Ketika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon Paint

Nippon Paint baru saja menginjak usia 54 tahun

Bandung, IDN Times – Nippon Paint Indonesia baru saja merayakan hari jadinya yang ke-54 dengan tema ”We are Inspired by You”. Seperti nama tema tersebut, Nippon ingin menekankan bahwa perjalanan mereka selama puluhan tahun telah mendapat banyak inspirasi dari karyawan  Nippon Paint Indonesia”.

Kesuksesan Nippon Paint selama 54 tahun ini didukung oleh banyak faktor, seperti kekuatan jalur distribusi di 76 kota, hingga jaringan bisnis dengan lebih 40 ribu mitra toko. Tak hanya itu, dukungan utama Nippon Paint juga datang dari lebih 7.000 pegawai mereka.

“Kesuksesan perusahaan tidak bisa lepas dari peran karyawan dan karyawati, yang menjadi faktor fundamental untuk eksistensi kami hingga saat ini,” ungkap General Manager (TU Division) Nippon Paint, Mark Liew, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (26/9/2023).

1. Nippon Paint punya 7.619 karyawan di Indonesia

Ketika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon Paint

Nippon Indonesia saat ini memiliki 7.619 karyawan yang tersebar di 76 kota Indonesia. Sejak 1969 hadir di Indonesia, Nippon Paint terus berkembang menjadi perusahaan cat dan pelapis terdepan yang memberikan kontribusi pada pengembangan masyarakat dengan menciptakan produk dan pelayanan yang inovatif.

Terbukti di Semester Pertama 2023, Nippon Paint telah meluncurkan 18 produk mulai dari cat tekstur, cat semprot, duco, peralatan cat, hingga semen dua komponen anti-bocor.

Berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Nippon Paint selama 54 tahun di Indonesia, membuat kebutuhan produk yang ditawarkan pun semakin beragam. Untuk memenuhi permintaan pasar, Nippon Paint diperkuat dengan sejumlah pabrik yang berlokasi di Jakarta, Purwakarta, dan Gresik dengan kapasitas produksi mencapai 2,3 miliar liter per tahun.

Dari Januari hingga Juli 2023 ini, Nippon Paint juga telah mencatatkan pertumbuhan sales hingga double digit dibandingkan bulan yang sama tahun lalu.

2. Berterima kasih pada dedikasi karyawan

Ketika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon PaintKetika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon Paint (IDN Times/istimewa)

Mark Liew mengatakan bahwa ia salut pada dedikasi dan komitmen dari seluruh karyawan karyawati Nippon Paint yang berkontribusi terhadap kemajuan perusahaan. Terlebih pada karyawan dengan masa bakti lebih dari 30 tahun, kami memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi perusahaan terhadap sinergi antar SDM dengan eksistensi Nippon Paint selama 54 tahun di Indonesia.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi inspirasi bagi karyawan karyawati lain untuk memberikan kinerja terbaiknya bagi Nippon Paint Indonesia,” ujar Mar Liew, meski ia tak menyebutkan bentuk penghargaan yang diberikan kepada karyawan seniornya.

Tercapainya usia 54 tahun untuk Nippon Paint Indonesia, kata Mark, merupakan hasil kerja keras dan kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk karyawan mereka.

“Semoga ke depannya Nippon Paint dapat berkembang lebih inovatif lagi dan semakin menjadi merek terpercaya di hati masyarakat Indonesia,” ujar Mark.

3. Cerita Jaenuddin, karyawan yang sudah 36 tahun mengabdi

Ketika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon PaintKetika Dedikasi Karyawan Jadi Kunci Kesuksesan Nippon Paint (IDN Times/istimewa)

Salah satu karyawan Nippon Paint, Jaenuddin, yang bertugas sebagai Motorcycle Production Assistant Manager mengatakan bahwa ia telah bergabung dengan perusahaan tersebut 1987, atau sekitar 36 tahun lalu.

“Banyak pelajaran dan nilai yang saya dapatkan sejak awal menimba ilmu sebagai staf di bagian otomotif hingga saat ini diberikan amanah sebagai Production Assistant Manager,” ujar Jaenuddin.

Menurut Jaenuddin, selama bekerja di perusahaan ini, ia bisa menafkahi anak dan istrinya hingga menyekolahkan kedua anaknya ke jenjang pendidikan tinggi.

Jaenuddin merupakan salah satu karyawan yang menerima penghargaan dari perusahaan atas dedikasinya pada perusahaan selama lebih dari 30 tahun. Seremoni pemberian penghargaan juga digelar di masing-masing kantor cabang di mana karyawan tersebut ditempatkan.

Baca Juga: Daftar Orang Terkaya di Singapura, Salah Satunya Bos Nippon Paint

Baca Juga: Tren Warna Ramadan 2023 dari Nippon Paint, Masihkah Hijau Klepon?

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya