Industri Aset Kripto Makin Ketat, Bagaimana Tokocrypto Tetap Stabil?

Mereka merilis fitur baru demi membuat nyaman pengguna

Bandung, IDN Times - Awal tahun 2023 telah menjadi periode yang menantang bagi industri aset kripto. Kesadaran dan peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap aset kripto membuat peta persaingan di industri tersebut semakin ketat.

Tokocrypto, platform perdagangan aset kripto kenamaan di Indonesia, menyadari hal tersebut. Mereka mengerahkan berbagai upaya untuk dapat tumbuh dengan stabil di tengah dinamika industri kripto.

Stabilitas yang dialami Tokocrypto terjadi baik dari segi jumlah pengguna maupun volume transaksi. Tokocrypto berhasil mempertahankan tren positifnya, membuktikan potensi dunia kripto yang dapat dirasakan masyarakat secara inklusif.

Apa saja upaya yang sudah dilancarkan Tokocrypto?

1. Memperkuat posisi Tokocrypto sebagai pemain utama dalam ekosistem kripto di Indonesia

Industri Aset Kripto Makin Ketat, Bagaimana Tokocrypto Tetap Stabil?Industri Aset Kripto Makin Ketat, Bagaimana Tokocrypto Tetap Stabil? (IDN Times/istimewa)

VP Corporate Communications Tokocrypto, Rieka Handayani menjelaskan Tokocrypto telah berperan aktif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang aset kripto melalui kampanye pendidikan dan literasi finansial.

Upaya ini membantu memperluas basis pengguna aset kripto dan meningkatkan volume transaksi di platform.

"Dengan terus menunjukkan pertumbuhan yang stabil di tengah-tengah tantangan industri aset kripto, Tokocrypto memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam ekosistem kripto Indonesia. Keberhasilan mereka memberikan harapan bagi industri ini, menunjukkan bahwa dengan inovasi dan edukasi, tantangan dapat diatasi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan dapat dicapai dalam industri yang penuh potensi ini," kata Rieka, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (9/6/2023).

Data terbaru menunjukkan bahwa jumlah pengguna terdaftar di Tokocrypto mencapai lebih dari 3 juta investor. Pengguna Tokocrypto memiliki distribusi usia yang beragam, dengan mayoritas pengguna berusia antara 18-30 tahun (56,7 persen), diikuti oleh usia 31-45 tahun (33,9 persen), dan 46-ke atas tahun (9,4 persen).

Transaksi Tokocrypto dalam lima bulan terakhir ini juga menunjukkan tren positif. Tokocrypto mencatatkan pertumbuhan dengan rata-rata daily trading volume mencapai kurang lebih 15.000 USD per hari.

"Tokocrypto tetap stabil dalam dinamika industri aset kripto global. Operasional dan transaksi kami masih berjalan normal, dan kami melihat tren kenaikan yang menunjukkan kepercayaan pelanggan kami yang tetap kuat terhadap Tokocrypto," ujanya.

2. Fasilitasi pengguna dengan mengembangkan fitur baru

Industri Aset Kripto Makin Ketat, Bagaimana Tokocrypto Tetap Stabil?Logo Tokocrypto (https://www.hurriyet.com)

Untuk mempertahankan tren positif yang sejauh ini telah diraih, Tokocrypto terus melakukan inovasi dan memperkenalkan fitur-fitur terbaru. Fitur-fitur ini antara lain: Profit and Loss, Easy Buy/Sell, New Live Chat, dan Price Alert.

Berikut penjelasan dari masing-masing fitur terbaru mereka:

  • Profit and Loss: untuk melihat laporan total keuntungan dan kerugian dalam periode tertentu. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan analisis dan mendapatkan strategi trading yang lebih baik.
  • Easy Buy/Sell: Cara yang lebih jelas dan mudah bagi pengguna untuk membeli dan menjual aset kripto. Dengan antarmuka perdagangan dan Wallet yang disederhanakan dan lebih fresh, tidak perlu lagi menelusuri fungsi produk yang rumit untuk memulai.
  • New Live Chat: Fitur agar Customer Support Tokocrypto bisa terhubung dengan pengguna secara real-time. Dengan bantuan artificial intelligence (AI) akan menjadi lebih intuitif, cepat, akurat, dan sangat membantu pengguna.
  • Price Alert: fitur agar pengguna akan mendapatkan notifikasi yang muncul secara real-time ketika harga sudah menyentuh target yang telah ditentukan. Dengan begitu, tidak ketinggalan momentum beli dan jual di harga yang sesuai.

"Riset internal kami menunjukkan bahwa para pengguna membutuhkan fitur komprehensif dan informatif agar mereka dapat bertransaksi dalam waktu sangat singkat untuk memaksimalkan keuntungan dari trading," kata Rieka.

3. Komitmen transparan dan keamanan

Industri Aset Kripto Makin Ketat, Bagaimana Tokocrypto Tetap Stabil?Google

Menurut dia, komitmen terhadap keamanan dan transparansi tetap menjadi prioritas utama Tokocrypto. Platform ini secara rutin melakukan audit untuk mencapai komitmen tersebut.

Tokocrypto juga merilis Proof of Reserves (PoR) untuk membuktikan dan memverifikasi bahwa perusahaan memiliki dana yang mencukupi untuk menutupi semua aset pengguna secara secara utuh, serta menjaga dana tersebut dengan aman.

Secara akumulatif, per 1 Mei 2023, total ekuitas yang dimiliki Tokocrypto adalah 171,37 juta USD atau setara Rp2,541 triliun.

Ke depannya, Tokocrypto berkomitmen untuk terus mengoptimalkan strategi bisnisnya, dengan fokus pada crypto exchange sebagai fundamental perusahaan dan meningkatkan inovasi produk, pelayanan, dan keamanan nasabah.

"Tentunya, kami optimistis dengan perkembangan investasi aset kripto di Indonesia," tutur Rieka.

Baca Juga: Sasar Millenial, Tokocrypto Buka Rumah Cryto T-Hub di Solo

Baca Juga: Akselerasi Blockchain, Tokocrypto-BRI Ventures Umumkan 13 Peserta TSBA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya