Indobot Academy Resmi Jadi Mitra MSIB 6 Kampus Merdeka

Siap-siap untuk ikutan MSIB Angkatan 6!

Bandung, IDN Times – Indobot Academy (PT Ozami Inti Sinergi) resmi meneken perjanjian kerja sama (PKS) untuk program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 6 Kampus Merdeka Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Perjanjian itu terhitung sejak Senin, 20 Februari 2024.

Penandatanganan PKS antara Indobot Academy dan Kemendikbud RI berlangsung pada pukul 09.00 WIB di Ruang Auditorium Gedung D lantai 2, Kompleks Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jalan Jenderal Sudirman, Pintu Satu, Senayan, Jakarta.

1. Sepakat dengan misi MSIB

Indobot Academy Resmi Jadi Mitra MSIB 6 Kampus MerdekaIndobot Academy Resmi Jadi Mitra MSIB 6 Kampus Merdeka (IDN Times/istimewa)

Direktur Indobot Academy, Oby Zamisyak, mengatakan Indobot Academy bangga dapat terlibat dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) 6 Kampus Merdeka.

“Kami memandang jika MSIB 6 Kampus Merdeka merupakan langkah awal yang menjanjikan menuju pengembangan teknologi yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” tutur Oby, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (7/3/2024).

2. Mahasiswa MSIB diklaim lebih cepat dapat pekerjaan

Indobot Academy Resmi Jadi Mitra MSIB 6 Kampus Merdekailustrasi lulusan baru sedang aktif mencari informasi lowongan kerja (unsplash.com/Christian Velitchkov)

Sementara Kepala program MSIB, Wachyu Hari Haji menyampaikan berbagai manfaat bagi para mahasiswa lulusan MSIB. Salah satunya, kata dia, adalah lebih cepat dalam mendapatkan pekerjaan.

Untuk itu, pemerintah mengajak para mitra perusahaan untuk mendaftar kembali pada program MSIB batch 7 yang akan dibuka pada semester depan. Ajakan tersebut disampaikan, termasuk pada Indobot Academy.

3. Mengenal program MSIB

Indobot Academy Resmi Jadi Mitra MSIB 6 Kampus Merdekahttps://belajar.kemdikbud.go.id/

Merujuk informasi dari website Kemendikbud RI, MSIB merupakan program persiapan karier yang komprehensif dan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempelajari bidang lain di luar program studi yang ia pilih.

Beruntungnya, program ini dapat dilakoni dengan jaminan konversi SKS yang dipastikan diakui oleh perguruan tinggi.

Dalam perjalanannya, MSIB mendapat respons yang baik. Sejak MSIB angkatan 1 hingga angkatan 3, jumlah mahasiswa yang melamar naik sebsar 27,68 persen. Atas kompetensi dan kinerja mahasiswa, tak jarang terjadi mitra perusahaan menawarkan posisi pegawai tetap kepada mahasiswa yang bersangkutan.

Baca Juga: Berikan Dampak Positif, Kemendikbudristek Kembali Buka Program MSIB

Baca Juga: Kemendikbud Minta Pelaku Bullying SMA Binus Serpong Tak di-DO

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya