Himpunan Kawasan Industri Segera Gelar Rakernas, Apa Saja Kegiatannya?

Ada podcast yang disiapkan untuk HKI

Bandung, IDN Times – Himpunan Kawasan Industri (HKI) pada 8 sampai 10 September 2022 akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XXII. Kegiatan tersebut akan digelar di Cilegon, Banten, tepatnya di area milik PT. Krakatau Sarana Properti (KSP).

Manager Corporate Secretary KSP Ahmad Iqbal menjelaskan, bulan September 2022 memang penuh akan kegiatan bagi perusahaannya. Selain Rakernas XXII HKI, pada bulan yang sama PT. KSP juga merayakan hari ulang tahunnya.

Apa saja kegiatan yang dilaksanakan dalam Rakernas XXII.

1. HKI akan diundang mengisi podcast

Himpunan Kawasan Industri Segera Gelar Rakernas, Apa Saja Kegiatannya?Ilustrasi podcast/Presonus.com

Ahmad Iqbal menjelaskan bahwa tempat pelaksanaan Rakernas XXII HKI masih dalam wilayah lini usaha PT.KSP. Ia juga memastikan jika tim PT. KSP sudah menyiapkan urusan hospitality hingga menyusun berbagai kegiatan Rakernas XXII HKI.

“Tidak cuma itu, KSP juga menyiapkan program spesial di Podcast Sofa Panas yang merupakan program dari corsec KSP. Nantinya kami akan mengundang beberapa narasumber dari HKI untuk ngobrol santai di Podcast kami membahas update seputar program-program HKI mendatang," kata Ahmad Iqbal, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (6/9/2022).

2. Ada band Kotak yang diundang

Himpunan Kawasan Industri Segera Gelar Rakernas, Apa Saja Kegiatannya?potret personel band Kotak (instagram.com/kotakband_)

Di sisi lain, Ahmad menjelaskan, untuk merayakan HUT-nya, KSP juga telah menyiapkan berbagai kegiatan yang menghibur utamanya bagi internal mereka. Tidak hanya bagi karyawan, kegiatan juga akan melibatkan para istri daripada karyawan PT. KSP.

"Bulan ini kami juga ada beberapa agenda lainnya seperti perayaan HUT KSP dengan sejumlah acara antara lain acara memasak yang melibatkan para istri karyawan (Periska) di tanggal 14 September,” ujarnya.

“Dan untuk puncak perayaan pada tanggal 23 September, kami akan mendatangkan band Kotak untuk menghibur para karyawan dan keluarga besarnya,” tutur Ahmad.

3. Donor darah untuk PMI Cilegon

Himpunan Kawasan Industri Segera Gelar Rakernas, Apa Saja Kegiatannya?Donor darah untuk PMI Cilegon (IDN Times/Istimewa)

Di sisi lain, PT. KSP juga baru saja menggelar kegiatan rutin Corporate Social Responbility (CSR) dengan menggalang aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di lobi Utama Wisma Krakatau KSP. Kegiatan itu merupakan hasil kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon.

Acara donor darah telah berlangsung kemarin, Senin (5/9/2022), dan diikuti oleh sekitar 70 karyawan pendonor. Kegiatan tersebut berhasil mengumpulkan 40 kantong darah (3 kantong golongan darah A, 17 golongan B, 16 golongan O, 4 golongan AB).

"Selain tentunya untuk kesehatan, kegiatan ini juga untuk membantu bank darah untuk PMI Cilegon. Semoga ini bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kota Cilegon yang membutuhkan," ujar Ahmad.

Baca Juga: Peringati Hari Donor Darah Dunia, Puluhan Wanita Berkebaya Ikut Donor

Baca Juga: Proyek Jetty Kawasan Industri Kaltara Ditargetkan Rampung Akhir 2022

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya