Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 Miliar

Bonus berupa unit apartemen dan uang tunai

Bandung, IDN Times – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatatkan sejarah pada prestasi olahraga Indonesia dengan memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya keduanya, pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga membawa pulang medali perunggu di kompetisi yang sama.

Berbagai pujian juga penghargaan telah diterima ketiganya juga masing-masing pelatih mereka. Yang terkini, keduanya baru saja mendapatkan bonus total Rp2,3 miliar dari Lukas Buntoro, pengusaha properti melalui bendera B Residence. Lukas sendiri memang merupakan mantan atlet PB Djarum.

Pemberian bonus sendiri telah diserahkan pada Rabu (18/8/2021) di Apartemen B Residence, Serpong, Tangerang. Tidak hanya ketiga atlet, pelatih, juga Lukas, kegiatan itu pun dihadiri sederet pejabat antara lain Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin.

1. Lukas mengingat masa-masanya sebagai atlet pada medio 1980-an

Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 MiliarGreysia/Apriyani dan Anthony Ginting dapat bonus Rp2,3 miliar (IDN Times/Istimewa)

Lukas mengatakan, maksud dari pemberian bonus tersebut ialah sebagai bentuk apresiasi bagi para pahlawan olahraga Indonesia. Ia mengaku terharu atas berbagai prestasi yang ditorehkan para atlet juga pelatihnya, di pertandingan sekelas Olimpiade.

Berbagai perjuangan itu sedikit banyak pernah dirasakan oleh Lukas. “Ketika menjadi atlet di PB Djarum tahun 80-an dulu, saya tahu betul perjuangan agar bisa menembus Pelatnas dan jadi juara di level dunia. Saya yakin, banyak hal yang dikorbankan Greysia, Apriani, Ginting dan para pelatih demi membawa bendera Indonesia berkibar di ajang Olimpiade,” kata Lukas, dalam rilis yang diterima IDN Times, Rabu (18/8/2021).

“Dengan begitus, sebagai orang yang pernah berkecimpung di dunia bulu tangkis, izinkan saya memberikan apresiasi kepada mereka karena telah bertanding habis-habisan demi bangsa Indonesia,” ujarnya.

2. Hadiah berupa apartemen mewah dan uang tunai

Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 MiliarGreysia/Apriyani dan Anthony Ginting dapat bonus Rp2,3 miliar (IDN Times/Istimewa)

Greysia Polii, Apriyani Rahayu dan Kepala Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI, Eng Hian masing-masing akan menerima sebuah apartemen di B Residence Serpong senilai Rp680 juta per unit. Sementara Anthony Ginting, Pelatih Tunggal Putra Hendri Saputra, dan Asisten Pelatih Ganda Putri Pelatnas PBSI Chafidz Yusuf, diganjar bonus uang tunai masing-masing Rp100 juta

Dengan demikian, total hadiah yang diberikan kepada juara dan pelatih Olimpiade Tokyo 2020 ini mencapai lebih dari Rp2,3 miliar.

Greysia Polii yang menghadiri acara penyerahan hadiah bersama sang suami, Felix Djimin, menyambut antusias apartemen pemberian Lukas Buntoro. Atlet berusia 34 tahun ini berucap syukur atas apresiasi berharga yang diberikan kepadanya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi ini. Jujur pertandingan Olimpiade kemarin efeknya luar biasa bagi diri saya baik dari sisi mental dan kepercayaan diri karena saya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya pak Lukas ini,” kata Greysia.

3. Apriyani tak pernah berpikir bakal dapat apartemen mewah

Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 MiliarIDN Times/PBSI

Setali tiga uang, Apriyani Rahayu mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka mendapatkan hadiah apartemen mewah. Bagaimana tidak, selama meniti karier sebagai atlet bulutangkis, wanita kelahiran Lawulo, Sulawesi Tenggara ini cenderung fokus terhadap prestasi dan ingin mengharumkan nama bangsa di kancah dunia terutama di sektor ganda putri.

"Apartemen ini merupakan bonus untuk masa depan saya. Mudah-mudahan nanti bisa saya tinggali. Yang terpenting, kalau keluarga besar datang, saya tidak perlu sewa hotel lagi,”  ujar Apriyani.

4. Ginting mengaku semakin terpacu dalam meraih prestasi buat Indonesia

Greysia-Apriyani dan Anthony Ginting Dapat Bonus Lagi Rp2,3 MiliarGreysia/Apriyani dan Anthony Ginting dapat bonus Rp2,3 miliar (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ginting mengatakan jika apreasiasi yang baru saja ia terima sedikit banyak menjadi motivasi tersendiri baginya

“Saya bersyukur mendapat apresiasi berupa uang tunai ini, untuk beli susu anak. Dan mohon dukungannya, semoga saya bisa memberikan hasil yang lebih baik, yaitu medali emas di Olimpiade berikutnya dan juga kejuaraan lainnya” tuturnya.

Hal itu senada dengan harapan Lukas dalam apresiasi yang telah ia berikat. "Saya berharap apresiasi ini menjadi motiviasi bagi para atlet untuk meneruskan tongkat estafet kemenangan dan tradisi meraih emas di Olimpiade,” kata Lukas.

Baca Juga: Anies Baswedan Resmikan Gedung Sasana Emas Greysia-Apriyani

Baca Juga: Momen Jokowi Ditawari Sepatu UMKM Milik Greysia Polii di Istana Bogor

Baca Juga: Rebut Medali Emas Olimpiade, Greysia/Apriyani Dapat Bonus Apartemen

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya