Grab dan OVO Salurkan Bantuan Rp3,5 M untuk Palestina

Grab komit untuk berpihak pada kemanusiaan

Bandung, IDN Times - Gelombang bantuan baik moril maupun materil dari Indonesia kepada Palestina terus mengalir. Dukungan datang dari berbagai penjuru, mulai dari perorangan hingga perusahaan besar.

Salah satunya ialah Grab Indonesia dan OVO. Mereka segera mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza, Palestina. 

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia. 

1. Berharap dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Palestina

Grab dan OVO Salurkan Bantuan Rp3,5 M untuk PalestinaAnak Palestina menarik gerobak yang ditumpangi saudaranya saat mengungsi dari konflik bersenjata Israel dan milisi Palestina di Jalur Gaza, Palestina, Jumat (14/5/2021). (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/foc.)

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa Grab tergerak untuk membantu apa yang tengah terjadi di tanah Gaza, Palestina. Kini, ia dan perusahaannya berharap apa yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Palestina.

“Kami berharap bantuan ini dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan,” kata Neneng Goenadi, dalam siaran pers yang diterima pada Senin (6/11/2023).

2. Andy F. Noya percaya bahwa bantuan dapat meringankan beban

Grab dan OVO Salurkan Bantuan Rp3,5 M untuk PalestinaRichard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia melakukan flag off pada perhelatan Hari Mitra Grab 2022 di Yogyakarta yang dibuka dengan parade berbalut budaya dan tradis. (dok. Grab)

Sementara itu Andy F. Noya, CEO sekaligus founder dari BenihBaik.com, mengapresiasi Grab dan OVO atas kolaborasi yang telah berjalan selama ini untuk tujuan kemanusiaan. Tentunya, termasuk dana bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik.com guna disalurkan kepada warga masyarakat sipil di Gaza yang menjadi korban. 

“Kami percaya bahwa begitu banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang menjadi korban,” ujar Andy.

3. Grab ogah diam dalam urusan kemanusiaan

Grab dan OVO Salurkan Bantuan Rp3,5 M untuk PalestinaWarga Palestina bereaksi ketika polisi Israel menembakkan granat setrum selama bentrokan di kompleks penampungan Masjid Al-Aqsa, yang dikenal oleh muslim sebagai Suaka Mulia dan bagi orang Yahudi sebagai Temple Mount, di tengah ketegangan atas kemungkinan penggusuran beberapa keluarga Palestina dari rumah-rumah di wilayah yang diklaim oleh pemukim Yahudi di lingkungan Sheikh Jarrah, di Kota Tua Yerusalem, Jumat (7/5/2021) (ANTARA FOTO/REUTERS/Ammar Awad)

Sejatinya, menurut siaran pers yang diterima IDN Times, Grab dan OVO tidak akan pernah mendukung tindakan apa pun yang tidak mengindahkan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Grab telah berkomitmen untuk tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia, dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil. 

Baca Juga: Bendera Palestina Boleh Berkibar di Piala Dunia U-17

Baca Juga: Salurkan Bantuan ke Palestina, Khofifah Juga Ajak Qunut Nazilah

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya