Gelar Lomba Mancing, Cara Relawan Ganjar Dekati Warga Depok

Elektabilitas Ganjar di Jabar memang perlu diperbaiki

Depok, IDN Times - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang menamakan kelompoknya Ganjar Sejati menggelar kegiatan Gebyar Mancing Mania dengan menebar 50 kilogram ikan di Gang Bakti, Kelurahan Pancoranmas, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok, Jawa Barat.

Koordinator Daerah Ganjar Sejati Fairus Qolbi mengatakan, kegiatan dilakukan sebagai bentuk pendekatan kepada masyarakat dengan menyalurkan hobi yaitu memancing ikan.

“Kegiatan lomba ini kami membersamai bapak-bapak yang hobi memancing. Selain untuk menyalurkan hobi, ini juga untuk mempererat silaturahmi,” tutur Fairus Qolbi, di lokasi, Sabtu (30/9/2023).

1. Mancing untuk mempererat tali silaturahmi

Gelar Lomba Mancing, Cara Relawan Ganjar Dekati Warga DepokGelar Lomba Mancing, Cara Relawan Ganjar Dekati Warga Depok (IDN Times/istimewa)

Fairus menjelaskan antusiasme para peserta lomba kali ini sangat tinggi. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir dalam kegiatan kali ini.

“Sangat tinggi antusiasmenya, mereka sangat senang, dan bahagia. Karena hasil lomba pancing ini bisa dibawa pulang dan dimakan bersama-sama,” kata Fairus.

Sama dengan Fairus, salah satu peserta Warino mengaku senang dengan adanya kegiatan kali ini. Dia pun berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan kembali.

“Menurut saya untuk mancing hari ini sungguh luar biasa. Mudah-mudahan lain kali bisa dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi,” ujar Warino.

2. Ganjar sempat jadi posisi terbawah dalam elektabilitas bacapres di Jabar

Gelar Lomba Mancing, Cara Relawan Ganjar Dekati Warga DepokGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Wapres Ma'ruf Amin ketika menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN) 2023 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang. (IDN Times/Dok Humas Pemprov Jateng)

Pendekatan terhadap masyarakat Depok, Jawa Barat, memang amat diperlukan Ganjar Pranowo yang hendak maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pasalnya, di antara kandidat bakal calon presiden lainnya, elektabilitas Ganjar di Jabar belum memuaskan.

Menurut Survei LSI Denny JA yang digelar pada 10-19 September 2023 dengan total 440 responden di 27 kabupaten/kota di Jabar, elektabilitas Ganjar Pranowo di Jabar berada di posisi akhir dengan perolehan 18,4 persen.

Pengambilan sampel daripada survei tersebut dilakukan dengan teknik multi-stage random sampling atau secara acak dengan margin of error 4,8 persen.

3. PDI Perjuangan percaya Ganjar disambut masyarakat Jabar

Gelar Lomba Mancing, Cara Relawan Ganjar Dekati Warga DepokKetua DPD PDI Perjuangan Jabar, Ono Surono (IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Bagi PDI Perjuangan, survei tersebut bersifat dinamis di mana kenyataan di lapangan bisa jadi berbeda. Menurut Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jabar, survei hanyalah petunjuk dan masih akan naik atau turun seiring berjalannya waktu menuju Pilpres 2024.

Menurut PDIP Jabar, Ganjar sejauh ini masih mendapatkan respons positif dari warga Jabar. Hal tersebut terlihat dari beberapa kali kunjungan Ganjar ke Jawa Barat yang disambut hangat warga.

Tak hanya itu, personal branding Ganjar yang dekat dengan masyarakat pun dinilai menjadi salah satu penilaian yang diharapkan masyarakat Jabar.

Baca Juga: Profil Zinedine Alam Ganjar, Putra Ganjar Pranowo yang Berprestasi

Baca Juga: Megawati Ditemani Ganjar-Puan Tinjau Pameran Pangan di Rakernas PDIP

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya