Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia

Cocok buat investasi sekaligus koleksi

Bandung, IDN Times - Galeri 24 baru saja meluncurkan produk emas batangan dengan konsep Batik Nusantara yang dikemas secara eksklusif dalam bentuk buku. Mereka menawarkan empat jenis tema batik, dengan tujuan meningkatkan nilai emas batangan itu sendiri.

Selain itu, dengan upaya tersebut Galeri 24 juga ingin memberi variasi pilihan emas batangan yang cocok untuk dijadikan objek investasi maupun koleksi.

Empat motif batik warisan budaya Nusantara yang diangkat kali ini yaitu Batik Kawung, Sulur Anggrek, Mega Mendung, dan Pring Sedapur.

1. Tersedia dalam dua varian denom

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik IndonesiaGaleri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia (IDN Times/istimewa)

Kepala Divisi Produksi dan Pemasaran PT Pegadaian Galeri 24 Utik Rahayu menjelaskan, Buku Batik tersedia dalam dua varian denom yaitu varian total 2.2 gram dan varian total berat 4.2 gram.

"Indonesia adalah negara yang kaya akan keberagaman budaya, salah satunya adalah Batik sebagai warisan budaya bangsa yang wajib dilestarikan dan diimplementasikan dalam berbagai sektor. Emas menjadi salah satunya.”

“Berangkat dari itu semua, Galeri 24 menghadirkan emas batangan dengan konsep Batik Nusantara yang dikemas secara eksklusif dalam bentuk buku," kata Utik Rahayu dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Senin (19/2/2024).

2. Ikut melestarikan budaya batik Indonesia melalui emas

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik IndonesiaGaleri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia (IDN Times/istimewa)

Utik menjelaskan, hadirnya seri emas batik ini menjadi bentuk inovasi dalam rangka memperkuat pasar emas perusahaan.

"Galeri 24 berkomitmen melestarikan kecintaan masyarakat akan budaya batik melalui emas batangan," tuturnya.

Proses penciptaan produk ini dimulai pada Oktober 2023, yang juga merupakan Bulan Batik Nasional.

3. Preorder dibuka hingga akhir Februari 2024

Galeri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik IndonesiaGaleri 24 Luncurkan Emas Batangan Motif Batik Indonesia (IDN Times/istimewa)

Utik Rahayu menyampaikan, Galeri 24 telah membuka preorder untuk nasabah. Proses desain emas batangan yang telah dimulai sejak Oktober 2023 itu, akan diluncurkan pada akhir Februari 2024

“Preorder sendiri dibuka mulai tanggal 16-29 Februari 2024,” ujar Utik.

Masyarakat yang ingin menambah koleksi atau berminat untuk berinvestasi emas batangan, lanjut Utik, dapat mengunjungi Galeri 24 yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Baca Juga: Awal Pekan, Harga Emas Antam Naik Tipis

Baca Juga: 2 Hari Setelah Pemilu 2024, Harga Emas Naik Rp3 Ribu

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya