Comscore Tracker

Enam Tahun Berdiri, JULO Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabah

Mereka terus mencatatkan peningkatan secara bisnis

Bandung, IDN Times - Setelah enam tahun berdiri, performa bisnis PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi asal Indonesia, terus mencatatkan peningkatan. Mereka punya misi untuk mendukung inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui akses kredit digital yang merata.

Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO mencatat peningkatan jumlah transaksi lebih dari tiga kali lipat selama tahun 2022 dan pertumbuhan pendapatan perusahaan dua kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sejak berdiri, JULO telah melakukan penyaluran kredit mencapai Rp6 Triliun di seluruh provinsi Indonesia.

JULO sadar jika capaian positifnya tak akan terjadi jika mereka tak didukung oleh customer mereka. Maka itu, mereka baru saja memberikan apresiasi pada pengguna kreditnya lewat JULO Customer Day pada Januari 2023.

Melalui acara tersebut, JULO membagikan hadiah mulai dari sepeda motor, uang tunai hingga emas batangan secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik.

Selain pembagian hadiah secara langsung, mereka juga memberikan kesempatan kepada beberapa nasabah pilihan untuk mendapatkan kenaikan limit kredit.

1. Ada seminar kolaborasi untuk peningkatan literasi keuangan

Enam Tahun Berdiri, JULO Bagi-bagi Hadiah untuk NasabahJULO Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabah (IDN Times/Istimewa)

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabah, JULO berkolaborasi dengan akun platform komunitas keuangan bernama Finplan.id dalam menghadirkan sesi seminar finansial di dalam JULO Customer Day.

Bertajuk ‘Ngobrol Cuan Bareng JULO’, Alif F Adzani, Co-founder Finplan.id membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha ke depannya.

“Menjadi kebahagiaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan JULO dalam membuat masyarakat Indonesia meningkatkan literasi finansial. Sejalan dengan tujuan kami sebagai platform komunitas keuangan, pemberdayaan yang sesungguhnya tentu dimulai dari literasi yang baik dan JULO benar-benar paham akan prinsip tersebut," tutur Alif F Adzani, dalam siaran pers yang diterima.

2. Menunjukkan apresiasi lewat customer day

Enam Tahun Berdiri, JULO Bagi-bagi Hadiah untuk Nasabahilustrasi kredit (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara itu Hans Sebastian, Co-founder dan Head of Engineering JULO menuturkan bahwa menandai awal tahun 2023, acara JULO Customer Day telah menjadi salah satu kesempatan emas bagi mereka untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital.

“Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini, baik hadiah maupun ilmu literasi, dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup,” kata Hans.

Mengawali 2023, lanjut Hans, JULO sedang menyelenggarakan program Kado Dekor Impian untuk penggunanya untuk berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total Rp30 juta.

“Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik,” ujarnya.

3. Nasabah terbantu dengan fitur JULO

Enam Tahun Berdiri, JULO Bagi-bagi Hadiah untuk NasabahIlustrasi kredit (IDN Times/Istimewa)

Kehadiran akses kredit digital JULO dikabarkan membantu para nasabah dalam meningkatkan kualitas hidup dari segi finansial. Tri Setiawan, salah satu pengguna JULO menyampaikan bahwa ia sangat terbantu dengan fitur JULO.

“Sebagai sopir ojek online, JULO sangat membantu saya kala tagihan rumah menumpuk. Limit JULO pertama langsung saya pakai untuk bayar tagihan dan sisanya bisa saya pakai untuk buka usaha sayur depan rumah,” kata Tri, yang mengaku mendapatkan keuntungan lewat usahanya.

Hal senada disampaikan oleh Donny Patrick, nasabah JULO Kredit Digital lainnya. Ia mengatakan bahwa kebutuhan harian dan usahanya lebih mudah terpenuhi dengan fitur JULO, terutama untuk tarik dana dan bayar pulsa.

4. Optimistis JULO terus berkembang

Enam Tahun Berdiri, JULO Bagi-bagi Hadiah untuk NasabahCEO Julo (IDN Times/Istimewa)

CEO sekaligus Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy mengucapkan rasa terima kasihnya pada nasabah. Ke depannya, Adrianus optimistis bahwa JULO akan berkembang lewat ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah.

“Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial,” ujar Adrianus.

Selama enam tahun JULO hadir untuk mendukung inklusi keuangan, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital.

Baca Juga: Dapat Pendanaan Seri B 80 Juta USD, Apa yang Bakal Dilakukan JULO?

Baca Juga: Mana yang Harus Dipilih, Kredit Tanpa Agunan atau Kredit Multiguna? 

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya