Eks Dubes AS untuk China Jadi Dewan Penasihat Bursa Kripto

Binance memantapkan posisinya sebagai bursa kripto populer

Bandung, IDN Times – Binance, bursa mata uang kripto, baru saja mengumumkan pembentukan Dewan Penasihat Global (GAB) barunya. Hal tesebut menjadi langkah berarti bagi mereka, karena GAB diisi oleh belasan pakar yang terbilang ahli dan mampu memperkuat fungsi keamanan Binance.

GAB terdiri dari para ahli dari berbagai latar belakang, mulai dari ahli kebijakan publik, pemerintahan, keuangan, ekonomi, dan tata kelola perusahaan. Salah satunya ialah mantan Senator AS dan Duta Besar AS untuk China, Max Baucus, yang juga ditunjuk sebagai ketua GAB.

CEO Binance Changpeng “CZ” Zhao mengatakan jika tujuan pembentukan dewan ini adalah untuk memberi Binance saran terkait beberapa masalah regulasi, politik, dan sosial paling kompleks yang dihadapi industri kripto. Hal itu diperlukan dalam mengiringi industri kripto yang diklaim semakin tumbuh.

1. Binance klaim telah tangani masalah kompleks di dunia kripto

Eks Dubes AS untuk China Jadi Dewan Penasihat Bursa KriptoBinance (IDN Times/Istimewa)

CZ menjelaskan, selama lima tahun terakhir, perusahaannya telah berada di garis depan dalam merintis dunia baru dan menarik di balik kripto, blockchain, dan Web3. Langkah pembentukan GAB, kata dia, semakin memperkuat posisi Binance di mata market mereka.

"Dalam kurun waktu tersebut, kami telah menangani berbagai masalah kompleks yang tidak banyak diketahui. Kami telah mempertahankan fokus kami dalam memberikan solusi kepatuhan yang melindungi kepentingan pengguna kripto, sambil menjaga tingkat inovasi yang bermanfaat secara sosial,” tutur CZ, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Rabu (12/10/2022).

“GAB merepresentasikan langkah besar berikutnya dalam perjalanan kami untuk berbagi manfaat keuangan modern dan blockchain dengan seluruh dunia."

2. Tumbuh selama lima tahun terakhir dengan utamakan kepentingan pengguna

Eks Dubes AS untuk China Jadi Dewan Penasihat Bursa KriptoImage by Pete Linforth from Pixabay

Binance memanfaatkan pengalaman dan keahlian kolektif dari GAB untuk memberi manfaat bagi pengembangan industri yang berkelanjutan secara keseluruhan dengan mempertimbangkan masalah regulasi yang dihadapi kripto, blockchain, dan Web3.

"Kami selalu mengutamakan pengguna kami, dan prinsip ini telah memandu kami secara efektif selama pertumbuhan besar penuh semangat dalam lima tahun terakhir," kata CZ.

Dengan GAB, lanjut dia, Binance telah meningkatkan kemampuan untuk mengelola kompleksitas peraturan dengan memanfaatkan tingkat keahlian tertinggi yang tersedia.

“Kolaborasi antara Binance dan para pakar terkemuka di GAB ini merupakan bukti komitmen kami terhadap kepatuhan, transparansi, dan hubungan kolaboratif dengan para regulator di dunia seiring mereka mengembangkan peraturan yang tepat di seluruh dunia,” ujarnya.

3. Kripto jadi sesuatu yang menarik di mata pakar

Eks Dubes AS untuk China Jadi Dewan Penasihat Bursa Kriptoilustrasi mata uang kripto (unsplash.com/Thought Catalog)

Sementara itu menurut Baucus, dari semua teknologi yang berpotensi menciptakan disrupsi positif, dunia kripto, blockchain, dan Web3 merupakan salah satu yang paling menarik dan paling menjanjikan.

"Itulah alasan saya senang dapat berpartisipasi dalam membentuk Dewan Penasihat Global Binance dan membawa keahlian kolektif yang tak tertandingi untuk mengatasi masalah kompleks dengan hasil yang positif secara sosial,” kata dia.

Baca Juga: PINTU Beberkan Cara Jadi Smart Investor di Aset Kripto, Wajib Simak!

Baca Juga: Riset: Mata Uang Kripto dan NFT Jadi Harapan Baru Gen-Z

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya