Ditanya Kabinet Periode Dua, Ini Jawaban Menpora

Imam sempat didoakan kembali menjadi menteri.

Bandung, IDN Times – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dikabarkan menjadi salah satu nama yang berpeluang tak lagi duduk di kabinet kerja Joko Widodo di periode keduanya sebagai Presiden Indonesia. Saat ditanya awak pers terkait kabar tersebut pascamembuka acara Porpamnas di Sabuga, Bandung, Imam menjawabnya dengan santai.

Baca Juga: Hadiri Penutupan Porprov, Menpora Ingatkan Atlet Jangan Berpuas Diri

1. Pokoknya akan kerja kerja dan kerja

Ditanya Kabinet Periode Dua, Ini Jawaban Menpora(Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi) ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Kepada wartawan, Imam mengatakan bahwa ia siap dengan keputusan apa pun terkait kursi Menteri Kemenpora ke depannya. Yang terang, jika kembali terpilih sebagai menteri, ia akan melanjutkan berbagai program kerja dengan sebaik mungkin.

“Pokoknya saya akan lanjutkan kerja, kerja, kerja,” kata Imam, kepada awak pers di Sabuga, Kota Bandung, Senin (15/7).

Baca Juga: 10 Potret Keakraban Menpora Imam Nahrawi dan Atlet Indonesia

2. Imam didoakan menjabat Menpora lagi

Ditanya Kabinet Periode Dua, Ini Jawaban MenporaIDN Times/Galih Persiana

Sebelum ditanya wartawan saat hendak memasuki mobil dinasnya, Imam lebih dulu berada di dalam Sabuga untuk membuka Propamnas. Waktu membaca sambutan, Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Wening (Kota Bandung), Soni Salimi, sempat mendoakan Imam agar melanjutkan kariernya sebagai menpora.

“Tak banyak menteri yang bisa menghadiri pembukaan Propamnas seperti Pak Imam. Semoga terpilih untuk berikutnya (menjadi menteri di kabinet selanjutnya),” kata Soni, disambut ucapan amin para penonton yang sebagian besar merupakan tukang ledeng perusahaan air minum.

Baca Juga: PKB Bantah Isu Menpora Imam Nahrawi Mundur dari Kabinet

3. Imam diserbu atlet

Ditanya Kabinet Periode Dua, Ini Jawaban MenporaIDM Times/Galih Persiana

Sulit bagi Imam menembus barisan para penggemarnya yang merupakan kontingen tiap daerah untuk bersaing dalam ajang Propamnas. Imam perlu waktu lebih dari lima menit untuk berjalan sepanjang 20 meter menuju mobil dinasnya.

Para tukang ledeng yang mendadak jadi atlet itu menyetop Imam untuk berswafoto. Imam, tak sekali pun menolak ajakan itu. Bahkan, ia sempat mengarahkan cara memotret lewat ponsel pada tukang ledeng yang tak bisa mengoperasikan ponselnya untuk berswafoto.

Baca Juga: FOTO: 10 Potret Senyum Kemenangan Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Baca Juga: KPK Panggil Menpora Imam Nahrawi Hari Ini Terkait Suap Dana Hibah 

4. Tengah menjalani kasus dugaan korupsi

Ditanya Kabinet Periode Dua, Ini Jawaban Menpora(Menpora Imam Nahrawi ketika hadir sebagai saksi di persidangan) ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Saat ini, nama Imam masih masuk dalam daftar terduga penerima suap dana hibah pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Kemenpora. Namun, dalam perkembangan kasus, peran Imam Nahrawi belum terang benderang.

Nama Imam Nahrawi muncul dalam persidangan Sekretaris Jenderal KONI, Ending Fuad Hamidy. Berbekal hasil penyidikan, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Ending salah satunya terkait berbagai keterangan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Suradi, Sekretaris Bidang Perencanaan dan Anggaran KONI.

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya