Dear Gamers, Platform Top-up Ini Lagi Bagi-bagi THR

Ada cashback sampai 90 persen

Bandung, IDN Times - Platform top up item game dan produk digital, Codashop, baru saja menggelar promo yang menguntungkan gamers Indonesia. Dalam program bertema THR ini, mereka membagikan banyak penawaran menarik yang berlangsung selama bulan Ramadan hingga 8 Mei 2022.

Menurut Denise Hartono, Country Manager Codashop Indonesia, program tersebut merupakan bentuk apresiasi perusahaannya terhadap pelanggan, sekaligus menambah semarak bulan Ramadan. Untuk mendapatkan program promo ini, gamers hanya perlu mengakses transaksi via laman Codashop.

“Program #CodashopTHRan memberikan cashback hingga 90 persen untuk top up game, sekaligus kesempatan bagi pelanggan untuk memenangi hadiah motor, smartphone, tablet, dan uang digital. Selain itu, para pelanggan masih bisa memperoleh berbagai bonus item codes dari game favorit mereka. Ada juga promo besar Mobile Legends 515 di bulan April ini,” tutur Denise Hartono, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Jumat (22/4/2022).

1. Codashop memegang peran sentral dalam ekosistem game

Dear Gamers, Platform Top-up Ini Lagi Bagi-bagi THRIlustrasi Belanja E-commerce (IDN Times/Arief Rahmat)

Codashop sejauh ini memang memegang peran sentral dalam ekosistem game daring di Indonesia. Bagaimana tidak, Indonesia sendiri sudah menjadi salah satu negara di dalam jajaran 20 besar negara di dunia dengan pasar game terbesar.

Pada akhir 2021, nilai perdagangan dan penjualan game di Indonesia telah menyentuh angka 1,92 miliar USD dan diprediksi akan mengalami kenaikan hingga 32.7 persen setiap tahunnya.

2. Apa saja game yang bisa di-top-up di Codashop

Dear Gamers, Platform Top-up Ini Lagi Bagi-bagi THRgameonlineindonesia.com

Codashop sebagai pemain utama ekosistem industri game di Indonesia menemukan marketnya. Mereka sedikit berbeda dari pesaingnya, karena memfasilitasi top-up game dengan mudah dan kredit permainan akan ditambahkan secara instan.

Codashop menawarkan top-up dengan berbagai judul game yang populer di antaranya Free Fire, Mobile Legends, Genshin Impact, Ragnarok, Valorant dan lainnya. Di sisi lain, layanan Codashop tidak sebatas untuk game semata, namun juga memberikan fasilitas top-up untuk berbagai aplikasi streaming dan hiburan seperti Viu, iQIYi, Vidio, WeTV dan sebagainya.

“Metode pembayaran di Codashop juga mudah dilakukan dengan beragam pilihan pembayaran yang aman dan terpercaya seperti potong pulsa, e-wallet, bank transfer, dan pembayaran di minimarket terdekat,” kata Denise Hartono.

3. Prediksi industri games 2023

Dear Gamers, Platform Top-up Ini Lagi Bagi-bagi THRIlustrasi Game (IDN Times/Mardya Shakti)

Di sisi lain, nilai industri game di Indonesia tahun depan diprediksi akan semakin menjadi-jadi. Laporan dari Juniper Research mencatatkan bahwa industri video games pada 2023 akan bernilai lebih dari 200 miliar USD atau sekitar Rp2.280 triliun dalam asumsi harga Dolar AS Rp14.400.

Dikutip dari laman Business Wire, riset tersebut mencatatkan bahwa popularitas gim F2P (free-to-play) seperti Fortnite dan Call of Duty Mobile semakin mengintensifkan monetasi dalam gim.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa gim berbasis komuptasi awan dan vide gim berlangganan akan tumbuh pada tingkat rata-rata 9 persen per tahun, dan mendatangkan pendapatan lebih dari 8 miliar USD atau sekira Rp115,2 triliun pada 2023.

Baca Juga: 7 Game Roblox yang Paling Seru, Termasuk Squid Game!

Baca Juga: Bicara Industri Game, Moeldoko Kunjungi Developer Agate

Baca Juga: Cara Pengembang Games Lokal Agate Bersaing dengan Asing

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya