Dapur Bu Sastro, Katering Langganan Artis yang Bisa Dipesan Dadakan

Katering ini unggul karena service-nya yang baik

Bandung, IDN Times - Usaha di sektor makanan terus bertumbuh setiap waktunya. Adanya banyak permintaan dari berbagai acara dan hajatan membuat banyak orang ingin menangkap peluang pada usaha makanan, salah satunya dengan membuka usaha katering.

Bagi instansi atau perorangan yang akan membuat suatu acara, tentunya selalu membutuhkan konsumsi agar acara berjalan dengan baik. Karena kendala waktu dan juga sumber daya, memesan makanan melalui katering akan menjadi pilihan.

Ada banyak usaha katering yang bermunculan saat ini. Tidak hanya menyajikan makanan yang lezat, namun juga layanan-layanan menarik yang membuat banyak orang yang penasaran menggunakan katering, seperti katering Dapur Bu Sastro yang telah menjadi langganan para artis ini.

Di tengah kemajuan arus informasi, Dapur Bu Sastro merupakan salah satu jenama katering yang berhasil memanfaatkan media sosial Instagram untuk menjangkau para konsumennya. Izma Widya Yuliansya, owner dari katering Dapur Bu Sastro, mengatakan bahwa media sosial berdampak sangat besar bagi usahanya.

“Awal mula untuk kuliner itu pasti ada hubungannya dengan rasa. Kalau orang yang sudah tau rasanya, biasanya mau lagi (memesan). Nah tapi kalau yang belum pernah nyobain gitu, gimana? Kami beruntung banget karena sekarang udah ada yang namanya media sosial hingga marketplace,” tutur Izma, kepada IDN Times, Kamis (5/10/2023).

Bagaimana kisah di balik Katering Dapur Bu Sastro hingga kini populer di kalangan masyarakat?

1. Memulai usaha sejak 2017

Dapur Bu Sastro, Katering Langganan Artis yang Bisa Dipesan DadakanIlustrasi katering makanan (unsplash.com/Asiya Kiev)

Katering Dapur Bu Sastro (DBS) hadir pertama kali pada 2017. Sembari menjadi pegawai swasta, Izma memanfaatkan hobi memasaknya untuk menjadi sebuah bisnis. Inspirasi memasak dari ibu dan neneknya, membuat ia tertarik untuk mengembangkan hobinya untuk dijadikan usaha katering

Bersama sang suami, Izma mulai memfokuskan diri untuk berbisnis katering Dapur Bu Sastro. Pada usaha ini, ia ingin memberikan produk dan layanan yang terbaik, seperti rasa dan kualitas makanan yang enak, pelayanan yang cepat dan responsif dan juga customer service yang selalu tanggap dalam menanggapi orderan.

Katering Dapur Bu Sastro sendiri memiliki produk yang dapat dipilih untuk berbagai acara, mulai dari nasi box, nasi besek, nasi tumpeng, dimsum, dan berbagai paket premium hantaran lainnya.

2. Bisa pesan dalam waktu yang singkat

Dapur Bu Sastro, Katering Langganan Artis yang Bisa Dipesan DadakanIlustrasi katering (unsplash.com/fabmag)

Terkadang sebuah acara atau hajatan dilaksanakan pada waktu yang tidak dapat diprediksi dan membutuhkan konsumsi, hal ini dapat ditangani oleh katering Dapur Bu Sastro. Pemesanan di katering Dapur Bu Sastro dapat dipesan dadakan dan dalam waktu dua jam siap kirim.

Layanan ini diberikan karena banyak acara dilaksanakan secara mendadak ataupun kendala bujet untuk konsumsi yang baru turun. 

Tak hanya itu, pengiriman pun tersedia 24 jam dan dapat diantar lebih pagi untuk kebutuhan konsumsi yang butuh cepat. Maka itu, jangan heran jika katering ini berhasil mengirim ribuan porsi berbagai jenis paket menarik sesuai kebutuhan yang bisa dilihat di website mereka: www.dapurbusastro.web.id.

3. Dapur Bu Sastro jadi langganan para artis

Dapur Bu Sastro, Katering Langganan Artis yang Bisa Dipesan DadakanDapur Bu Sastro, Katering Langganan Artis yang Bisa Dipesan Dadakan (IDN Times/istimewa)

Dengan produk yang enak dan beragam, punya layanan yang super cepat, customer service yang cepat merespons orderan, dan punya standar kebersihan dan layak konsumsi, akhirnya katering Dapur Bu Sastro makin dikenal.

Lebih daripada itu, katering tersebut telah menjadi langganan para artis ibu kota seperti nama Titi Kamal, Cut Meyriska, Ashanty, Shandy Aulia, Asmirandah, Mona Ratuliu, Citra Kirana, dan artis lainnya. Testimoni dari mereka dapat dilihat di highlight Instagram @dapurbusastro.

Kini katering Dapur Bu Sastro telah mempunyai central kitchen seluas 1.300 meter persegi, dan punya 100 karyawan. Berbicara soal bisnis, Izma mengatakan bahwa setiap orang bisa menjadi seorang pebisnis selama memulai dengan niat yang baik.

“Perbanyak networking dan tidak ada yang instan. Pebisnis harus punya mental yang kuat dalam mengelola usaha,” ujar Izma.

Baca Juga: Resep Sambal Goreng Kentang ala Katering, Rasa Jempolan!

Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Katering Makanan Lebaran dan Triknya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya