Bisa Ganti Hape Hilang dengan Mudah, Ini Fungsi Layanan Tap Partners

Cocok buat yang hapenya sering hilang!

Bandung, IDN Times – Perusahaan insurtech PasarPolis baru saja meluncurkan Tap Partners, strategi omnichannel terbaru yang memungkinkan toko gadget (gawai) offline untuk asuransi perlindungan gadget dalam paket penjualan mereka.

Tap Partners berfokus untuk memberikan pengalaman berasuransi yang lebih seamless bagi mitra merchant gawai offline PasarPolis, dengan menghadirkan produk asuransi yang menyesuaikan antara profil mitra merchant offline dengan gaya hidup konsumennya, dengan kemudahan sekali tap.

Kehadiran Tap Partners sendiri memberi kesempatan bagi para pedagang dan karyawannya untuk mendapatkan penjualan tambahan lewat komisi yang mereka terima dari penawaran asuransi kepada konsumen toko mereka.

1. Merangkul 500 pedagang gawai offline

Bisa Ganti Hape Hilang dengan Mudah, Ini Fungsi Layanan Tap Partnerspixabay/Rawpixel

Sejauh ini PasarPolis telah bekerja sama dengan Xiaomi Shop dan merangkul hampir 500 pedagang toko offline yang tersebar di seluruh Indonesia untuk menyediakan perlindungan gadget bagi konsumen.

Hal tersebut sesuai dengan fokus Tap Partners dan mitra merchant offline untuk urusan kenyamanan ekstra di dalam keseharian konsumen. Mereka menawarkan perlindungan gadget yang lebih inklusif dengan biaya premi terjangkau (Rp99 ribu per tahun) dan mudah diakses melalui berbagai gerai toko gawai offline/tradisional.

2. Menurut data, 72 persen pengguna smartphone alami kerusakan gawai

Bisa Ganti Hape Hilang dengan Mudah, Ini Fungsi Layanan Tap PartnersIlustrasi gawai.pexels.com/freestocks.org

Dengan asuransi tersebut, pembeli bisa melakukan klaim kepada PasarPolis apabila gawai mereka mengalami kerusakan akibat jatuh/terkena cairan, ataupun ketika gawai hilang akibat kehilangan/pencurian.

Menurut data global, 72 persen pengguna smartphone mengalami kerusakan telepon seluler (handphone/HP), di mana beberapa penyebab utamanya adalah: HP jatuh dari ketinggian (74 persen), jatuh dari kantong (49 persen), tercelup air (39 persen), atau jatuh dari meja (38 persen). Kasus pencurian HP juga masih kerap terjadi di Indonesia.

“Di awal 2023, melalui kolaborasi eksklusif dan strategis dengan sebuah perusahaan asuransi umum Tap Insure, PasarPolis telah resmi menjadi ekosistem asuransi digital full stack pertama di Indonesia,” tutur Cleosent Randing, CEO PasarPolis, dalam siaran pers yang diterima Selasa (21/3/2023).

Maka itu, lanjut Cleosent, perusahaannya sangat senang bisa mengumumkan Tap Partners yang dirancang untuk memberikan kemudahan, kenyamanan ekstra serta pendapatan tambahan bagi para merchant gadget offline.

“Apalagi dengan skema bundling dengan pembelian gadget, tingkat konversi pembelian polis asuransi mikro ini pun terbilang tinggi,” kata Cleosent.

3. Syarat bergabung sebagai Tap Partners

Bisa Ganti Hape Hilang dengan Mudah, Ini Fungsi Layanan Tap PartnersTap partners (IDN Times/istimewa)

Untuk bergabung menjadi Tap Partners, pedagang/toko offline hanya perlu melampirkan dokumen seperti: bukti legalitas, nama pemilik/karyawan, dan nama toko kepada tim lapangan Tap Partners.

Ke depannya, PasarPolis berencana memperluas perlindungan ke semakin banyak jenis gawai, seperti laptop. “Selain itu, dalam beberapa bulan ke depan, PasarPolis dan Tap Partners akan meluncurkan lebih banyak produk bagi mitra offline kami, termasuk di sektor otomotif dan pariwisata," tuturnya.

PasarPolis sendiri memiliki segudang pengalaman di industri asuransi dengan memiliki lebih dari 7.500 agen terdaftar serta bekerja sama dengan lebih dari 50 mitra asuransi dan 40 mitra ekosistem digital untuk lebih dari 80 juta pelanggan.

Baca Juga: Galau Pilih Asuransi Jiwa atau Asuransi Kesehatan? Ini Jawabannya

Baca Juga: 5 Tips Merawat VGA atau Kartu Grafik PC agar Awet dan Gak Mudah Rusak

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya