Bikin Glowing Alami, Brand Skincare Lokal Kenalkan Produk Prebiotcs

Mereka berpengalaman dalam menciptakan produk

Bandung, IDN Times - PT. Indocare Citrapasific baru saja merambah industri skincare dengan meluncurkan brand Confiant yang diformulasikan khusus dari prebiotics. Dalam mengenalkan Confiant, perusahaan yang populer akan produk andalannya, vitamin Holisticare Ester C ini, telah membuat rangkaian perawatan yang dinamakan Confiant Glow-Up Skinutrient Series.

Menurut dr. Putri Wulandari, Medical Scientific Support Confiant, skincare ini bekerja merawat kulit dengan lima aksi antara lain menutrisi, menyeimbangkan, menyehatkan, melembapkan, dan mencerahkan. 

Apa saja yang ditawarkan Confiant pada market Indonesia?

1. Prebiotics berperan dalam produksi bakteri baik

Bikin Glowing Alami, Brand Skincare Lokal Kenalkan Produk PrebiotcsBikin Glowing Alami, Brand Skincare Lokal Kenalkan Produk Prebiotcs (IDN Times/istimewa)

Produk-produk Confiant, kata dr. Putri, diformulasi khusus dari bahan aktif prebiotics yang berperan dalam produksi bakteri baik yang menjaga keseimbangan skin microbiome sehingga kulit tetap sehat ternutrisi. 

Berbeda dengan probiotics yang merupakan bakteri baik, prebiotics adalah makanan yang memastikan agar probiotics tetap hidup dan menyehatkan kulit.

Skin microbiome adalah istilah untuk triliunan bakteri yang hidup di kulit dan harus dijaga keseimbangannya agar kulit tetap sehat. Di kulit kita terdapat bakteri baik dan bakteri jahat, ketika bakteri jahat jumlahnya lebih banyak maka kulit jadi lebih rentan bermasalah misalnya berjerawat, iritasi, dan saat terjadi inflamasi atau luka di kulit penyembuhannya butuh waktu lebih lama."

"Karena itu kita perlu memberi makan bakteri baik di kulit dengan prebiotics," kata dr. Putri, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (2/11/2023).

2. Tak banyak merek skincare manfaatkan prebiotics untuk jenis kulit

Bikin Glowing Alami, Brand Skincare Lokal Kenalkan Produk PrebiotcsIlustrasi jenis-jenis kulit (freepik.com)

Sebagai superfood untuk kulit, skincare dari prebiotics dipercaya bakal menjadi tren di industri kecantikan dunia. Di Indonesia sendiri, skincare dari prebiotics, terutama yang secara spesifik diformulasikan berdasarkan jenis kulit, belum tersedia. 

Maka itu, kata Group Brand Consumer Department Head Confiant, Jani Sartana, Confiant hadir sebagai skincare brand lokal yang dapat menjawab keinginan perempuan Indonesia di mana ingin tampil lebih percaya diri dengan kulit sehat dan glowing alami melalui prebiotics.

“Kami sadar bahwa berbagai problem kulit, mulai dari jerawat, kering, iritasi, alergi, eczema, dan lainnya berawal dari skin microbiome yang tidak seimbang. Karena itu Confiant dibuat dari bahan alami prebiotics yang bisa membantu menuntaskan berbagai skin concerns ini langsung dari akarnya," kata Jani.

3. Isi Confiant Glow-Up Skinutrient Series

Bikin Glowing Alami, Brand Skincare Lokal Kenalkan Produk PrebiotcsIlustrasi Skincare (Pria) (IDN Times/Mardya Shakti)

Confiant Glow-Up Skinutrient Series terdiri dari empat produk yang juga dilengkapi Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Keempat produk tersebut antara lain:

  • Confiant Gentle Facial Wash: pembersih wajah dengan busa lembut yang membersihkan tanpa membuat kulit terasa kering.
  • Confiant Refreshing Facial Toner: toner non-alcohol yang menyegarkan kulit.
  • Confiant Moisturizing Day Cream: moisturizer pagi yang melembapkan dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.
  • Confiant Overnight Cream: moisturizer malam yang melembapkan, menyejukkan, sekaligus membantu regenerasi sel kulit.

Baca Juga: 4 Skincare dengan Succinic Acid yang Ampuh Mengatasi Jerawat 

Baca Juga: 10 Kandungan Skincare yang Aman Dipakai Secara Bersamaan, Hafalin!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya