Banyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu Ramadan

Ramadan jadi momentum untuk bagi-bagi promo

Bandung, IDN Times - Bulan Ramadhan kerap kali dijadikan momentum bagi sebagian usaha dalam menawarkan berbagai promo. Tak terkecuali bagi para pengembang properti, di antaranya ialah pengembang perumahan.

Ada beberapa alasan mengapa bulan Ramadan menjadi momentum dalam memberi promo, antara lain karena adanya perubahan pola belanja hingga daya beli yang tinggi dari masyarakat Indonesia pada umumnya.

Lantas apa saja kira-kira yang akan ditawarkan para pengembang untuk menebar promo di bulan Ramadan 2023?

1. Promo bebas biaya DP

Banyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu RamadanBanyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu Ramadan (IDN Times/istimewa)

Perumahan Bumi Rakata Asri, salah satu proyek dari pengembang di kawasan Cilegon, Banten, punya cara unik dalam penawaran keuntungan bagi para calon pembelinya. Misalnya mereka menawarkan kemudahan bebas biaya uang muka atau DP, bebas biaya-biaya dan surat-surat lainnya, hingga gratis voucher lamaran atau wedding dan staycation di Hotel The Royale Krakatau.

Hal tersebut dilakukan untuk menarik minat konsumen yang terus meningkat khususnya di Kota Cilegon. nPerumahan Bumi Rakata Asri sendiri berlokasi di Jalan Lingkar Selatan KM 06 Cilegon-Banten.

2. Berharap dapat diterima oleh property hunter

Banyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu RamadanIlustrasi perumahan. IDN Times/Shemi

Real Estate Manager, Wisnu Sasongko menyampaikan bahwa PT Krakatau Sarana Properti selaku pengembang Perumahan Bumi Rakata Asri meluncurkan tipe unit/rumah baru di Cluster prime Grand Rakata Residence yaitu tipe Luxury Living, rumah dengan luas bangunan 77 meter persegi dan luas tanah 112 meter persegi.

Rumah dua lantai dengan desain kekinian ini diklaim telah memperhatian keinginan dan kebutuhan konsumen yang diketahui berdasarkan survey, analisa pasar, dan benchmark

“Kami berharap produk yang kami luncurkan dapat diterima oleh para konsumen atau para property hunter, sehingga produk yang kami tawarkan bisa laris manis di pasaran. Apalagi untuk rumah tipe baru tersebut, kami akan memberikan penawaran harga perdana pada saat peluncuran nanti,” kata Wisnu, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (7/3/2023).

Bagi konsumen yang tertarik dengan rumah tipe Luxury Living, kata Winsu, dapat melakukan booking dan menerima nomor urut pemesanan dengan hanya Rp1 juta saja. Rumah tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu berkisar diharga Rp900-jutaan untuk hardcash, Rp1 miliar untuk softcash, dan Rp1,1 miliar untuk pembayaran secara KPR bank.

3. Memanfaatkan momentum bulan puasa

Banyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu RamadanBanyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu Ramadan (IDN Times/istimewa)

Wisnu menambahkan, Perumahan Bumi Rakata Asri selama ini menjalin kerja sama yang baik dengan perbankan yang akan membantu proses KPR (Kredit Pemilikan Rumah) konsumen seperti Bank BNI, Bank BSI, Bank BTN, Bank BTN Syariah dan Bank Mandiri.

Sementara menurut Susaedi, Marketing Manager Perumahan Bumi Rakata Asri, setiap tahun khususnya pada perayaan-perayaan tertentu seperti bulan Ramadhan, developer-nya rutin menggelar promo-promo menarik.

“Kami ingin memanfaatkan momentum bulan puasa bagi kalangan muslim untuk memberikan kemudahan membeli rumah dengan keringanan yang bisa membantu konsumen. Selain dibebaskan uang muka, kami juga memberikan promo gratis untuk biaya-biaya seperti biaya KPR, SHM dan berbagai kemudahan lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, konsumen yang membeli pada bulan Ramadan kali ini juga akan mendapatkan potongan booking fee sebesar 50 persen, dan lain-lain.

4. Bermacam tipe di Cluster Grand Rakata Residence

Banyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu RamadanBanyak Promo, Beli Rumah Mending Tunggu Ramadan (IDN Times/istimewa)

Tipe yang dipasarkan di Cluster Grand Rakata Residence yaitu tipe Orchid luas bangunan (LB) 36 meter persegi dan luas tanah (LT) 72 meter persegi dengan harga Rp500 jutaan; tipe Tulip LB 45 meter persegi LT 84 meter persegi dengan harga Rp600 jutaan, tipe Diamond Pride LB 67 meter persegi dan LT 90 meter persegi dengan harga Rp700 jutaan; tipe Luxury Living LB 77 meter persegi dan LT 112 meter persegi dengan harga Rp1,1 miliar; dan tipe Executive Touch LB 90 meter persegi dan LT 144 meter persegi dengan harga Rp1,3 miliar.

Di sisi lain, ada pula penawaran Ruko Rakata Run dengan luas bangunan 75 meter persegi dan luas tanah 45 meter persegi dengan harga Rp700 jutaan.

Di sisi lain, Direktur Utama PT. Krakatau Sarana Properti, Ridi Djajakusuma menyampaikan bahwa tahun ini ia akan melakukan pengembangan atau ekpansi dengan membuka lahan untuk perumahan baru dengan lokasi yang strategis yaitu selangkah dari kawasan industri, walaupuan ditengah isu resesi global yang diperkirakan terjadi tahun ini.

Baca Juga: Punya Properti Nganggur? Yuk, Cari Passive Income Gandeng Rukita

Baca Juga: Apa Itu Properti? Definisi, Jenis, hingga Manfaatnya

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya