Banyak Potongan Harga, Yuk Intip ASTINDO Travel Fair 2023

Siapa di sini yang gak sabar untuk liburan?

Bandung, IDN Times – Asosiasi Travel Indonesia (ASTINDO) baru saja menggelar event ASTINDO Travel Fair 2023. Gelaran tersebut terhitung sebagai yang ke-15, di mana pembukaannya dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno; dan Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Odo R. Manuhutu.

Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, menjelaskan jika gelaran ASTINDO Travel Fair 2023 akan berlangsung menarik. Bagaimana tidak, kata dia, menurut survey, di mana menyebutkan bahwa sebanyak 54 persen orang tidak memiliki bayangan akan pergi ke mana saat mereka memulai rencana perjalanan.

Di sisi lain, lanjut Pauline, ada pula 82 persen masyarakat yang ingin traveling menggunakan jasa travel agent, bergabung dalam tour yang dipandu pemandu wisata atau local expertise yang kompeten tentang daerahnya. Alasan jaminan keamanan selama perjalanan dan pengalaman menyenangkan membuat masyarakat ingin menggunakan jasa travel agent.

Data itu menjadi alasan ASTINDO Travel Fair 2023 membawa semangat multi-airlines, multi-destinations, dan multi-product, sehingga masyarakat memilki banyak opsi untuk tujuan perjalanan mereka.

“Mau liburan naik pesawat, cruise, kereta, liburan keluarga, meeting, pameran, outing kantor, sport tourism, nonton konser, atau yang ekstrim seperti adventure, dark tourism, tell me what you want? Semua bisa difasilitasi oleh para travel agent anggota ASTINDO,” tutur Pauline, dalam siaran pers yang diterima IDN Times, Kamis (31/8/2023).

1. Mendapat dukungan banyak maskapai, badan promosi, hingga agen perjalanan

Banyak Potongan Harga, Yuk Intip ASTINDO Travel Fair 2023Ilustrasi Pesawat. (IDN Times/Arief Rahmat)

ASTINDO Travel Fair 2023 sendiri telah didukung oleh 21 maskapai penerbangan internasional dan domestik yakni ANA (All Nippon Airways), Asiana Airlines, Batik Air, Cathay Pacific, China Airlines, Citilink, Emirate Airlines, Etihad Airlines, EVA Air, Garuda Indonesia, dan maskapai internasional terkemuka lainnya.

Tak hanya itu, acara tersebut pun mendapat dukungan penuh dari tujuh badan promosi pariwisata luar negeri seperti Hong Kong Tourism Board, Korea Tourism Organization, Macau Government Tourism Office, Philippine Department of Tourism, Singapore Tourism Board, Taiwan Tourism Bureau, dan Tourism Authority of Thailand.

Pauline melanjutkan, ada pula dukungan dari 26 travel agen berlisensi resmi ASTINDO dengan pengalaman jempolan. Misalnya, kata dia, Altornia, Antavaya, Astrindo Avia, Bayu Buana, hingga Wita Tour.

2. Berhadap dapat dikunjungi 28 ribu orang dengan transaksi Rp48 miliar

Banyak Potongan Harga, Yuk Intip ASTINDO Travel Fair 2023Banyak Potongan Harga, Yuk Intip ASTINDO Travel Fair 2023 (IDN Times/istimewa)

Ketua Panitia Anton Sumarli menargetkan ASTINDO Travel Fair 2023 untuk dapat dikunjungi 28 ribu orang. Tak cuma itu, ia dan tim pun menargetkan transaksi sebesar Rp48 miliar selama empat hari penyelenggaraan pameran.

“Kami optimistis angka ini akan tercapai, karena selain animo masyarakat untuk bepergian sudah semakin tinggi, kami juga memiliki beragam promo. Ada tiket murah, extra shopping voucher, potongan harga langsung, free travel insurance, dan lain-lain,” tutur Anton.

3. Ada promo khusus cicilan BCA 0 persen hingga enam bulan

Banyak Potongan Harga, Yuk Intip ASTINDO Travel Fair 2023Ilustrasi Utang (IDN Times/Mardya Shakti)

Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA, Dody Santosa Iswan mengatakan bahwa perusahaannya sangat antusias untuk mendukung gelaran Astindo Travel Fair  2023. Bagi BCA, perhelatan ini telah menjadi event yang dinantikan oleh para traveler.

“Dalam event ini, BCA juga memberikan berbagai promo menarik, seperti cashback, potongan harga, bonus 1.000 KrisFlyer miles, dan opsi cicilan BCA 0 persen hingga 6 bulan menggunakan Kartu Kredit BCA. Kami berharap kegiatan ini dapat memfasilitasi nasabah BCA dan masyarakat umum dalam mewujudkan rencana liburan yang diimpikan, baik perjalanan domestik maupun internasional,” ujar Dody.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Agen Asuransi Biar Gak Ditipu

Baca Juga: 7 Destinasi Slow Traveling di Dunia, Ada Indonesia!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya