Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion Anak

Ada enam hal yang bisa diperhatikan orangtua nih

Bandung, IDN Times – Tidak hanya bagi orang dewasa, pemilihan produk fashion yang baik dan menarik juga menjadi pertimbangan penting bagi fashion anak. Sering kali, pilihan fashion bagi anak dilakukan oleh orangtua melalui beberapa alasan, di antaranya desain yang pas dan kualitas yang baik.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tak keliru dalam memilih fashion anak. Tak hanya produk impor, produk dalam negeri pun kerap mencuri perhatian karena sama-sama memiliki kualitas dan desain yang baik.

Lantas, apa saja hal yang harus diperhatian dalam memilih brand fashion anak?

1. Kualitas yang terjamin

Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion AnakBanyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion Anak (IDN Times/istimewa)

Tidak bisa dipungkiri jika orangtua selalu mencari pakaian yang aman dan nyaman untuk anak-anak mereka. Beberapa brand, misalnya local brand Lily and Clark telah mendengarkan kebutuhan ini dan merancang produk mereka dengan penuh perhatian. 

Maruf Hasanudin, pemilik dari Lily and Clark, mengatakan jika setiap pakaian melewati uji kualitas. Pengujian itu, kata dia, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan anak-anak.

“Kami memang mengedepankan material yang berkualitas, dengan penguatan karakter brand yang mencerminkan rasa percaya diri dan keceriaan,” katanya, dalam siaran pers yang diterima, Rabu (15/11/2023).

2. Desain yang kreatif dan keren

Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion AnakFreepik/freepik

Desain adalah salah satu elemen utama yang harus diperhatikan oleh orangtua. Biasanya orangtua mencari desain yang unik, di mana menghadirkan pakaian anak dengan warna-warni ceria, aktif, dan motif yang keren.

Lily and Clark sendiri menarik perhatian dan memberikan kesan bahwa anak yang mengenakan atau menggunakan item tersebut memiliki gaya yang menarik, dan detail-detail yang mencerminkan rasa percaya diri pada anak.

Ini membuat pakaian anak-anak tidak hanya lebih dari sekadar pakaian, tetapi juga ekspresi gaya yang menggemaskan, keren dan berkelas.

3. Bisa digunakan untuk berbagai acara

Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion AnakBanyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion Anak (IDN Times/istimewa)

Orangtua, utamanya mereka yang ogah memenuhi lemarinya, sebenarnya bisa memilih pakaian anak berdasarkan pemanfaatannya. Maksudnya, pakaian yang dipilih bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari acara yang formal hingga acara keluarga yang santai.

Di Indonesia sendiri saat ini banyak local brand yang mencuri hati anak-anak dengan desain yang ceria. Tak hanya itu, tidak sedikit pula brand yang bisa membuat orangtua senang karena ketika dikenakan dapat membuat si kecil semakin keren. 

4. Toko flagship yang menarik

Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion AnakUnsplash.com/thinkdeep

Dalam industri fashion, belanja secara konvensional ke pertokoan jauh lebih diutamakan ketimbang belanja online. Pasalnya, dengan langsung dapat memegang produk fashion, customer dapat mencoba langsung produknya dan bercermin.

Maka itu, tidak bisa dipungkiri jika memastikan toko selalu tersedia di banyak lokasi, menjadi salah satu strategi pengembangan bisnis fesyen di Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh Lily and Clark.

Tahun ini, Lily and Clark memperluas jejaknya dengan membuka toko flagship yang mewah di salah satu mall di Kota Bandung. Pembukaan toko ini bisa dibilang merupakan komitmen mereka  untuk memberikan pengalaman belanja bagi orangtua yang hanya menginginkan produk terbaik.

“Lily and Clark telah menjadi lebih dari sekadar sebuah merek fashion anak-anak; mereka adalah mitra bagi orangtua yang peduli akan kualitas dan keberlanjutan,” kata Maruf.

5. Punya campaign yang berdampak pada pembeli

Banyak Local Brand, Ini Cara Bijak Pilih Merek Fashion Anakilustrasi kain katun Madinah (unsplash.com/Ekaterina Grosheva)

Semakin hari, posisi local brand dalam industri fashion tanah air semakin tampak. Mereka tak hanya dapat bersaing dengan brand impor dalam urusan kualitas produk, melainkan juga dalam hal menebar kebaikan lewat kampanye.

Berbeda dari jenama lainnya, Lily and Clark sendiri berkampanye tentang keberlanjutan. Merek ini menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan proses produksi yang berkelanjutan, sehingga orangtua dapat yakin bahwa mereka memilih produk yang mendukung masa depan anak-anak mereka.

Baca Juga: Brand Lokal & UMKM Catat Alami Peningkatan di Shopee 11.11 Big Sale

Baca Juga: Mengenal Fadli Maulana Ibrahim, Gen Z yang Sukses dengan Local Brand

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya