Bangun Resort Mewah di Labuan Bajo, Ini Rencana Marriot International

Resort ini akan menyediakan pemandangan yang sangat indah

Bandung, IDN Times - Marriot International bersama PT Fortuna Paradiso Optima pada Senin (6/6/2022) resmi memulai proses konstruksi resort premium, The Luxury Collection di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Mereka berencana untuk membangun resort premium salah satunya guna memfasilitasi tingginya tingkat pariwisata di sana.

The Luxury Collection berlokasi di lahan strategis seluas 34.000 meter persegi dengan waktu tempuh 10 menit dari Komodo International Airport. Resort ini rencananya akan dilengkapi dengan 70 kamar yang masing-masing didesain untuk memanja wisatawan.

Resort ini diklaim bakal menjadi ikon dari Labuan Bajo, karena menyandang sebagai penginapan pertama berkonsep sea villas di Labuan Bajo. Selebihnya, The Luxury Collection akan dilengkapi dengan wedding chapel, meeting room, fitness center, spa, serta beach pool dan olympic size swimming pool.

Tak hanya itu, resort premium ini juga akan dilengkapi juga dengan pool beach bar dan specialty restaurant yang menyajikan ragam hidangan khas nusantara dari seluruh Indonesia.

1. Optimistis The Luxury Collection jadi incaran wisatawan

Bangun Resort Mewah di Labuan Bajo, Ini Rencana Marriot InternationalThe Luxury Collection di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (IDN Times/Istimewa)

Area Vice President Indonesia dari Marriott International, Ramesh Jackson, menyampaikan bahwa resort ini dibangun di lokasi yang sangat istimewa. Ia cukup optimistis bahwa The Luxury Collection bakal menjadi incaran pengunjung karena menawarkan pemandangan yang berbeda.

“Resort ini akan memiliki pemandangan laut dan pulau-pulau vulkanik Labuan Bajo yang sangat indah, dan tidak dapat Anda temui di tempat lain di dunia,” ujarnya.

Ramesh mengatakan, perancangan konsep dan desain dari properti dari resort ini telah menghabiskan waktu dua tahun.

2. Resort akan mengakomodasi event internasional

Bangun Resort Mewah di Labuan Bajo, Ini Rencana Marriot InternationalThe Luxury Collection di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (IDN Times/Istimewa)

Tak cuma itu, pembangunan ini juga telah melibatkan konsultan multidisiplin antara lain Alexis Dornier untuk arsitektur, Wiratman untuk struktur, Meinhardt untuk MEP, ANP Interior Architecture untuk interior design, Bali Landscape untuk lansekap, Nimmersatt untuk pencahayaan, dan Marc & Chantal untuk branding.

Rencananya, pembangunan resort ini yang dilakukan oleh PT Nusa Raya Cipta, Tbk. tersebut akan selesai pada akhir 2023.

“Kami akan mengoperasikan resort ini sesuai dengan standar Luxury Collection brand, serta dapat mengakomodasi event-event bertaraf nasional maupun internasional” lanjut Ramesh.

3. Ingin ikut mengakselerasi pariwisata Labuan Bajo

Bangun Resort Mewah di Labuan Bajo, Ini Rencana Marriot InternationalPenataan kawasan Labuan Bajo oleh Kementerian PUPR. Dok. Kementerian PUPR

Di sisi lain Ivan Widarmana, Vice President, Hotel Development Asia Pacific dari Marriott International menyampaikan bahwa pengembangan resort ini sejalan dengan berbagai upaya pemerintah untuk mengakselerasi pariwisata Labuan Bajo, baik melalui pembangunan infrastruktur maupun promosi pariwisata.

Sebelumnya, pemerintah memang telah menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

"Kami berharap kehadiran The Luxury Collection Labuan Bajo Resort ini dapat mengangkat dan mempromosikan kekayaan alam dan budaya yang unik dari Labuan Bajo, sehingga dapat menjadi destinasi wisata yang iconic di mata dunia" ujar Ivan.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Labuan Bajo, Bikin Kepincut!

Baca Juga: 9 Pesona Loccal Collection, Hotel Bernuansa Santorini di Labuan Bajo 

Baca Juga: Lagi Promo! 20 Hidangan Asli Indonesia di Hotel JW Marriot Medan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya