Ada Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro

Mereka punya fasilitas praktik yang lengkap

Bandung, IDN Times - SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro tengah membuka peluang yang menarik bagi para calon siswanya. Dalam rangka penerimaan peserta didik baru (PPDB), mereka telah membuka ragam jalur dan program keahlian.

SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro menyelenggarakan dua gelombang penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan berbagai jalur seleksi dan program keahlian yang menarik.

Mereka juga telah mempersiapkan beasiswa sekolah dan kesempatan untuk berkarier di luar negeri. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini:

1. Dua gelombang pendaftaran yang bisa diikuti

Ada Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoropinterest

Pada gelombang pertama, calon siswa dapat mendaftar melalui jalur minat dan bakat tanpa melalui ujian tes. Proses seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan minat dan bakat calon siswa yang diidentifikasi tanpa mengharuskan mereka mengikuti ujian tertulis. 

Periode pendaftaran tersebut berlangsung dari bulan Oktober hingga Desember.

Sementara pada gelombang kedua, ada jalur seleksi potensi akademik dan non-akademik. Pada jalur ini, calon siswa akan diuji berdasarkan kemampuan akademis dan nonakademis mereka. 

Seleksi ini mencakup aspek-aspek seperti prestasi akademis, kegiatan ekstrakurikuler, dan prestasi di bidang lainnya. Gelombang ini berlangsung pada bulan Januari hingga Februari 2024.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan peserta didik baru dan program keahlian dapat diakses melalui laman resmi mereka. Calon siswa dapat menggunakan situs tersebut untuk mendapatkan panduan lengkap mengenai persyaratan pendaftaran, jadwal seleksi, dan formulir pendaftaran. 

Ada dua program keahlian yang ditawarkan, yaitu Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Dental Asisten (Keperawatan Gigi). Dengan demikian, calon siswa dapat memilih jalur dan program keahlian yang sesuai dengan minat dan potensi.

2. Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro

Ada Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten BojonegoroAda Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro (IDN Times/istimewa)

SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro tidak hanya menjadi sekolah menengah kejuruan biasa.  “Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkannya, sekolah ini menjadi pilihan unggul bagi mereka yang berminat mengembangkan karier di dunia kesehatan,” tulis laman resmi sekolah yang diakses oleh IDN Times pada Rabu (20/12/2023).

Keunggulan itu misalnya, SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro menjadi satu-satunya SMK swasta di Bojonegoro yang dilengkapi dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) berlisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). 

Lisensi ini menjadi kunci pembuka bagi lulusan untuk memasuki dunia kerja dengan kepercayaan diri yang tinggi. Mereka dapat langsung bekerja, membuka usaha sendiri, atau melanjutkan studi tinggi di bidang kesehatan maupun nonkesehatan.

Di sisi lain, sekolah itu pun dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang mumpuni dan terakreditasi sangat baik. Dengan adanya fasilitas itu, siswa tidak hanya memperoleh pengetahuan teoritis tetapi juga mendapatkan pengalaman praktis yang mendalam. 

3. Ada kerja sama dengan universtias luar negeri dan beasiswa

Ada Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten BojonegoroAda Beasiswa, Keunggulan SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro (IDN Times/istimewa)

Adapun SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro telah menyelenggarakan kunjungan industri, bahkan beberapa di antaranya dilakukan dengan menggunakan pesawat atau kereta. 

Hal ini tidak hanya memberikan pengalaman yang tak terlupakan tetapi juga membuka cakrawala wawasan siswa terhadap dunia industri kesehatan secara nasional dan internasional.

Di sisi lain, SMK Farmasi dan Dental Asisten Bojonegoro menjalin kerja sama dengan beberapa universitas di luar negeri seperti North Sichuan Medical College, Hubei Polytechnic University, Xinxiang Medical University, dan Shanxi Medical University. 

Kerja sama ini tidak hanya menguntungkan siswa secara akademis tetapi juga membuka peluang karier yang lebih luas di masa mendatang.

Sekolah ini pun memberikan peluang dengan adanya beasiswa kuliah jurusan farmasi dan kedokteran internasional (MBBS) tanpa tes masuk. Keputusan ini dijamin memberikan akses pendidikan tinggi bagi siswa yang berprestasi.

Baca Juga: 8 Alasan Ambil Beasiswa Kuliah ke Luar Negeri, Masa Depan Lebih Cerah

Baca Juga: PPDB Jakarta Lancar, Ternyata Ini Sejumlah Upaya yang Dilakukan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya