Ridwan Kamil hingga Khofifah Akan Hadir dalam Kongres ke-2 NasDem

Kongres sebagai ajang silaturahmi dengan gubernur terpilih

Jakarta, IDN Times - Kongres ke II Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan segera digelar. Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan kongres tersebut dihadiri oleh sejumlah gubernur yang pernah diusung partai tersebut saat kontestasi pemilihan umum kepala daerah (pilkada).

Siapa saja mereka?

1. Anies Baswedan akan berikan sambutan saat pembukaan Kongres NasDem

Ridwan Kamil hingga Khofifah Akan Hadir dalam Kongres ke-2 NasDemIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam kesempatan itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan kongres, akan memberikan sambutan kepada tujuh ribu peserta yang hadir.

“Pak Anies sebagaimana diketahui Gubernur DKI Jakarta ini adalah salah satu eksponen Nasional Demokrat. Ini adalah bagian dari keluarga besar Nasional Demokrat,” kata Johnny di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (6/11).

Baca Juga: Bertema Restorasi Indonesia Maju, Kongres ke-2 Nasdem Bahas 4 Hal Ini

2. Ridwan Kamil hingga Khofifah akan hadir saat Kongres NasDem

Ridwan Kamil hingga Khofifah Akan Hadir dalam Kongres ke-2 NasDemGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat diwawancarai di Gedung Grahadi, Jumat (1/11). IDN Times/Fitria Madia

Selain Anies, lanjut Jhonny, NasDem juga akan mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur NTT Victor Laiskodat.

"Kami harap mereka hadir, jadi memang bukan hanya Pak Anies,. Jadi dalam kongres nanti secara internal tidak saja hanya Gubernur DKI, ada juga yang lain dari keluarga besar NasDem. Mereka dulu yang diusung Nasdem. Jadi ini bagian keluarga besar," ucapnya.

3. Ajang silaturahmi dengan para gubernur untuk memperkuat basis NasDem

Ridwan Kamil hingga Khofifah Akan Hadir dalam Kongres ke-2 NasDemIDN Times/Humas Pemprov Jabar

Johnny menambahkan, undangan kepada sejumlah gubernur tersebut sebagai ajang silaturahmi dengan partai sekaligus memperkuat basis politik NasDem di sejumlah daerah.

4. Kongres akan digelar 8-11 November 2019

Ridwan Kamil hingga Khofifah Akan Hadir dalam Kongres ke-2 NasDemIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Kongres ke II NasDem akan digelar pada 8-11 November 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Pelaksanaan Kongres juga bersamaan dengan perayaan HUT ke-8 partai tersebut.

Baca Juga: NasDem Akan Undang PKS dan PAN Saat Kongres ke-2 di Jakarta

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya