PA 212 Ancam Bakal Turun ke Jalan Jika Rizieq Shihab Masih Dicekal

Rizieq mengaku ia dicekal Arab Saudi atas permintaan RI

Jakarta, IDN Times - Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menegaskan bahwa pihaknya siap melakukan aksi turun ke jalan jika pemerintah tidak segera mengembalikan Imam Besar FPI Rizieq Shihab

“Ya kalau proses hukum ini tidak berjalan, tadi amanat imam besar, kita akan turun lagi aksi bela Islam kembali ke jalan,” kata Slamet Maarif di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

Menurut Slamet, lambannya proses pengembalian Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia karena ada oknum pemerintah yang sengaja melakukan pembiaran tersebut.

“Setelah kita selidiki, setelah kita tabayun, datangi ke Dubes Indonesia yang disana, kemudian kita datangi juga pejabat-pejabat Saudi disana. Kita mendapatkan kesimpulan, itu dilakukan atas upaya terselubung dari rezim penguasa di Indonesia. Jadi kuncinya ya di penguasa,” tuturnya.

Ia mengaku, pihaknya telah melakukan audiensi dengan Kementerian Luar Negeri, DPR RI dan Duta Besar Saudi Arabia di Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi agar mencabut pencekalan kepada Rizieq.

“Dan sampai hari ini memang belum dibuka kuncinya, artinya cekalnya masih berlaku dan beliau tidak bisa kembali ke Indonesia. Ini yang bisa menghentikan adalah rezim penguasa saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Kondisi Monas Sesaat Usai Reuni 212 Bubar

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya