Jubir Virus Corona: Indonesia Gak Mau Latah Ikutan Lockdown

Indonesia punya strategi sendiri untuk menangani COVID-19

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan, pemerintah hingga saat ini belum membuat kebijakan terkait sistem lockdown di wilayah yang memiliki kasus penyebaran virus tersebut.

“Kita tidak pernah menempatkan opsi lockdown sebagai penyelesaian. Tentunya semua akan dinamis nantinya,” kata Yuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (15/3).

Ia menegaskan, pemerintah masih mengkaji dari berbagai macam aspek terkait sistem lockdown. Selain itu, lanjut Yuri, apakah dengan diterapkannya sistem tersebut, nantinya dapat mengurangi penyebaran virus corona atau malah menambah masalah baru lainnya.

“Kita harus hati-hati betul dengan ini, kita gak latah-latahan kok ya. Kita punya kehormatan untuk bisa menentukan negara kita sendiri,” tegasnya.

Yuri menambahkan, sebagai negara yang merdeka, Indonesia sudah memiliki strategi sendiri untuk menentukan sikap dalam penanganan kasus COVID-19 di tanah air.

“Kita punya pertimbangan disini, ada tim ahlinya banyak yang bisa berikan pertimbangan cukup banyak dan kita yakini tidak perlu ada kepanikan. Itu saja kuncinya,” ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Positif Virus Corona di RI Bertambah Jadi 117 Orang

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya