Ini 5 Calon yang Diisukan Maju Sebagai Ketum di KLB Partai Demokrat 

Moeldoko hingga Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon ketum

Jakarta, IDN Times - Kabar mengenai adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat semakin berembus kencang. Bahkan mantan kader Demokrat Ruhut SItompul mengatakan agenda KLB akan berlangsung pekan ini, Sabtu, 6 Maret 2021.

Ruhut menjelaskan, KLB Partai Demokrat sudah mendapatkan dukungan dari 80 persen pemilik suara di tingkat DPD dan DPC.

“Rencananya sabtu, mereka semua sekarang sudah di Sumatra Utara, tepatnya di Medan, Sibolangit,” kata Ruhut dalam program Dua Sisi yang disiarkan langsung TvOne, Kamis, 4 Maret 2021.

Baca Juga: KLB Demokrat Digelar Hari ini, Moeldoko Disebut Bakal Gantikan AHY

1. Moeldoko hingga Ridwan Kamil masuk dalam bursa calon ketua umum

Ini 5 Calon yang Diisukan Maju Sebagai Ketum di KLB Partai Demokrat IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam KLB tersebut, ada lima orang yang diisukan bakal maju sebagai calon ketua umum di KLB Partai Demokrat yang rencananya akan berlangsung di Medan, Sumatra Utara. Kelima sosok tersebut datang dari internal dan eksternal partai.

Adapun diantara lima tokoh tersebut antara lain Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Mantan Kapolri Idham Aziz, dan Ketua Umum Partai Emas Mischa Hasnaeni Moein. Sedangkan di internal, mantan Sekjen Partai Demokrat Marzuki Ali masuk dalam bursa calon ketum versi KLB.

2. Hasnaeni mengaku akan mensejahterakan kader Demokrat jika terpilih

Ini 5 Calon yang Diisukan Maju Sebagai Ketum di KLB Partai Demokrat ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Baca Juga: Marzuki Alie Tiba di Kualanamu, Diduga Menuju Arena KLB di Sibolangit

Ketua Umum Partai Emas Mischa Hasnaeni Moein mengakui bahwa dirinya akan maju dalam KLB Partai Demokrat. Jika terpilih, perempuan yang akrab disapa Hasnaeni ini mengaku akan merubah partai berlambang Mercy tersebut menjadi jauh lebih baik di bawah kepemimpinanya.

“Saya siap mensejahterakan kader Partai Demokrat dan membuka lapangan kerja buat kader Partai Demokrat dan membuka lapangan bisnis buat kader Partai Demokrat. Dan kita akan membuat hal yang baru di negeri ini yang belum pernah ada di Indoneisa,” ujar Hasnaeni.

3. Ridwan Kamil mengaku tidak ada pihak yang menghubungi dirinya soal KLB Partai Demokrat

Ini 5 Calon yang Diisukan Maju Sebagai Ketum di KLB Partai Demokrat Ridwan Kamil menghadiri acara Indonesia Millennial Summit by IDN Times (Dok. IDN Times)

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku kaget namanya masuk dalam bursa calon ketua umum Partai Demokrat versi KLB. Dia mengaku tidak ada pihak mana pun yang menghubungi dirinya, termasuk undangan KLB Partai Demokrat.

Pria yang akrab disapa Kang Emil mengaku sangat menghormati sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai sesama pemimpin muda. Dia pun berharap msalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

“Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu, kasihan,” kata Kang Emil dikutip dari ANTARA, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil Dirumorkan Jadi Ketum, Demokrat: Itu Gak Mungkin!

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya