Gedung MK Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Kondisi masih kondusif, tapi polisi bersiaga

Jakarta, IDN Times - Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) mendapat penjagaan ketat dari pihak aparat kepolisian. Ratusan polisi dari satuan Brimob Nusantara juga telah berjaga baik di dalam maupun luar gedung MK dengan menggunakan senjata lengkap.

Berdasarkan pantauan IDN Times di lokasi, sepanjang jalan Medan Merdeka Barat di kedua ruas sisinya juga telah ditutup oleh pihak kepolisian. Beberapa kendaraan taktis seperti barracuda dan mobil water canon juga telah disiagakan untuk mengantisipasi jika situasi berubah tidak kondusif.

Kawat berduri terpasang di sisi depan dan belakang gedung menghalau jika ada pihak-pihak yang ingin membuat kerusuhan. Sedangkan untuk masuk ke dalam gedung MK, sistem pemeriksaan metal detector juga telah dipasang. Sejumlah personel polisi memeriksa satu persatu barang bawaan tamu yang datang ke dalam.

Hari ini, Kamis (27/6), majelis hakim MK menggelar sidang putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa hasil Pilpres 2019. Rencananya, putusan tersebut akan diumumkan pada pukul 12.30 WIB.

Baca Juga: Geruduk Gedung MK, Pendukung Prabowo: 2019 Ganti Presiden!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya