Ini Cara Unik PSI untuk Gaet Suara Millennials

Millennials butuh pendekatan yang humanis dan interaktif

Bekasi, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mempunyai cara yang unik untuk dapat menggaet suara millenniala terutama di wilayah Kabupaten Bekasi. Kawasan yang dikenal dengan sejumlah potensi wisatanya ini, seperti diketahui, kurang dikenal secara baik oleh publik seperti wisata bahari di Kecamatan Muara Gembong.

1. PSI ajak millennials menyusuri wisata alam Muara Gembong

Ini Cara Unik PSI untuk Gaet Suara MillennialsIstimewa

Muara Gembong memiliki potensi wisata yang dapat dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bekasi karena di dalam hutan mangrove juga terdapat beberapa satwa yang dilindungi seperti Lutung Jawa dan Elang Bondol. Untuk mengenalkan potensi wisata di Muara Gembong, PSI mengajak millennials menyusuri potensi wisata di wilayah pesisir Bekasi itu.

Baca Juga: Gelar Safari Toleransi, PSI Tekankan Kadernya untuk Jaga Perdamaian

2. Touring di Muara Gembong adalah salah satu cara PSI gaet suara millennials

Ini Cara Unik PSI untuk Gaet Suara MillennialsGrace Natalie menyambut Presiden Joko Widodo ketika tiba. (Partai Solidaritas Indonesia)

Ketua PSI Kabupaten Bekasi, Muhhamad Syahril, menjelaskan bahwa pihaknya akan menghelat kegiatan "Solidarity Ride Out". Ia akan mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk touring bersama.

“Solidarity ride out ini merupakan cara meraup simpati dan dukungan dari kaum millennials untuk PSI dan Jokowi,” ujar Syahril dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/4).

3. Millenniala butuhkan pendekatan yang lebih humanis dan interaktif

Ini Cara Unik PSI untuk Gaet Suara MillennialsIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Menurutnya, dengan pendekatan yang lebih humanis dan interaktif akan membuat para millennials mengerti apa visi dan misi dari PSI untuk membangun Indonesia. “Kaum millennials harus di rangkul dan disentuh dengan cara yang berbeda agar dapat lebih mempunyai kedekatan secara emosional" terangnya.

4. Selain itu, touring ini juga untuk sosialisasi pelestarian lingkungan

Ini Cara Unik PSI untuk Gaet Suara MillennialsWWF-Indonesia

Rencananya , kegiatan ini akan dihadiri oleh Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Habib Muannas yang juga Caleg DPR RI dari PSI.

Muannas mengatakan, potensi wisata alam di Muara Gembong harus dikembangkan dan juga dilestarikan. salah satunya ekowisata mangrove. "Berkunjung ke Muara Gembong kita akan mendapatkan edukasi bagaimana pentingnya menjaga kelestarian lingkungan," kata Muannas.

Baca Juga: Mayoritas Pemilih Millennial di Jabar Tidak Tahu Sosok Para Calegnya 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya