Comscore Tracker

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi Bakrie

Ardi Bakrie terancam 4 tahun penjara

Ardi Bakrie bersama istrinya sekaligus artis papan atas, Nia Ramadhani terancam hukuman empat tahun penjara karena penyalahgunaan narkoba.  Pasangan ini dijerat pasal 127 Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 dengan ancamannya 4 tahun penjara.

"Pasal 127 di UU No 35 Tahun 2009. Ini masih awal karena ini baru saja akan dikembangkan perkara ini," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat konferensi pers, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Sebelum terjerat kasus narkoba, Ardi dikenal pekerja keras. Hal tersebut bisa dilihat dari sumber kekayaannya ini. Apa aja? Check this out!

1. Berkarier di perusahaan keluarga

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi BakrieArdi Bakrie (Instagram.com/ardibakrie)

Diketahui Ardi Bakrie menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di  PT Bakrie & Brothers sejak tahun 2019 hingga saat ini. Perusahaan tersebut merupakan anak perusahaan tertua dari Bakrie Group yang dulunya didirikan oleh sang kakek, Achmad Bakrie pada tahun 1942 silam. 

2. Aktif menjabat di perusahaan media

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi BakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie (instagram.com/ramadhaniabakrie)

Ardi juga sudah berkarier menjadi Director of PT Bakrie Global Ventura dan Commissioner of PT Viva Media Baru sejak tahun 2008 sampai 2012 silam. Di periode yang sama, ia juga merangkap sebagai komisaris PT Asia Global Media.

Ia juga menjadi salah satu CEO Viva online, kini ia menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Viva.

Baca Juga: Terancam Penjara 4 Tahun, Begini 10 Potret Nia Ramadhani Tanpa Makeup

3. Bisnis properti

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi BakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie (instagram.com/ramadhaniabakrie)

Ternyata Ardi juga memiliki beberapa bisnis properti bintang lima, seperti resort dan vila mewah. Beberapanya ada Pullman Bali Legian Nirwana di Bali, Krakatoa Nirwana Resort di Lampung, hingga hotel bintang lima Groove Suites di Jakarta Selatan.

4. Terjun ke dunia keolahragaan

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi BakrieNia Ramadhani dan Ardi Bakrie (instagram.com/ramadhaniabakrie)

Ardi mendirikan Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI) pada Februari 2016 lalu. Selain itu, suami Nia Ramadhani ini didapuk sebagai Direktur Utama Badak Lampung FC sejak tahun 2021 ini. 

5. Bisnis kuliner hingga fashion

Terancam 4 Tahun Bui Gegara Narkoba, Ini 5 Sumber Kekayaan Ardi Bakrieardi bakrie (instagram.com/ardibakrie)

Sementara itu Ardi juga memberikan support untuk Nia mengembangkan bisnis di bidang kuliner hingga fashion. Dikenal sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia, Ardi tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp1,55 triliun pada tahun 2020.

Nah itulah tadi jajaran sumber kekayaan Ardi Bakrie. Semoga masalahnya ini bisa dijadikan pelajaran kepada masyarakat luas. 

Baca Juga: [BREAKING] Polisi: Nia Ramadhani Akui Ardi Bakrie Ikut Hisap Sabu

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya