Comscore Tracker

Pintu Ibadah Umrah Ditutup Sementara, Ini Kabar Terbaru dari Madinah

Jemaah umrah di Madinah melakukan aktivitas normal

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Arab Saudi menutup sementara pintu ibadah umrah untuk sejumlah negara, termasuk Indonesia. Kebijakan itu mulai diberlakukan pada Kamis(27/2).

Pemberhentian ibadah umrah untuk sejumlah negara itu menyusul maraknya wabah virus corona yang terus memakan korban. Sejumlah jemaah yang akan berangkat umrah pun terpaksa harus menunda keberangkatan mereka sampai ada informasi lebih lanjut dari pemerintah Arab Saudi.

Namun, aktivitas jemaah umrah yang telah berada di Makkah atau Madinah ternyata berjalan seperti biasa.

"Saya baru tahu informasi penutupan jemaah umrah tadi pagi melalui informasi di WhatsApp," kata Endar Catur yang sedang berada di Madinah saat dihubungi IDN Times, Kamis (27/2).

Endar mengatakan dirinya mendarat di Madinah pada Selasa malam waktu setempat. Setelah itu ia bersama rombongan, sekitar 70 orang jumlahnya, melakukan ibadah di Madinah.

Saat menerima informasi penutupan untuk jemaah umrah karena virus corona, Endar melanjutkan, tidak ada jemaah yang panik. "Semuanya biasa saja," katanya.

Sampai saat ini umrah berlangsung sesuai jadwal. Sabtu nanti dirinya bersama rombongan akan menuju Makkah. "Sampai saat ini belum ada perubahan jadwal," katanya.

Ia berharap ibadah umrah yang dilakukannya kali ini tidak terganggu dengan keputusan pemerintah Arab Saudi menutup pintu sementara untuk jemaah umrah.

Baca Juga: Jokowi: Kita Hargai dan Hormati Kebijakan Arab Saudi Larang Ibadah Umrah

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya