Viral Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Warganet Kecewa

Foto dr Tirta viral dan trending di Twitter

Jakarta, IDN Times - Relawan COVID-19 dokter Tirta saat ini tengah disorot publik. Sebagai dokter, Tirta kerap menyuarakan pentingnya protokol kesehatan di tengah pandemik virus corona. Dia sering kali mengimbau agar masyarakat memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing).

Namun sebuah foto beredar dan menjadi viral di tengah masyarakat, yang memperlihatkan Tirta sedang berkunjung ke sebuah restoran dan bar, Holywings. Kontan saja hal ini membuat warganet kecewa.

Momen dokter Tirta di Holywings dibagikan oleh akun @holywingsspot. “dr Tirta sudah mampir dan merasakan suasana #holywingsnewnormal, kalian kapan?” demikian ditulis akun tersebut sebagai keterangan foto, yang diunggah Jumat (12/6).

Baca Juga: 10 Potret Dokter Tirta Bagi-bagi APD, Sekarang Malah PDP Virus Corona

1. Foto dokter Tirta yang dianggap tidak terapkan social distancing jadi trending

Viral Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Warganet KecewaInstagram @holywings

Dalam foto yang beredar, Tirta tengah berfoto dengan diapit dua orang. Walau melindungi wajahnya dengan masker, publik menilai influencer itu tidak menjalankan social distancing saat kasus COVID-19 semakin meningkat.

Foto dokter muda ini pun menjadu perbincangan di dunia maya, bahkan menjadi trending topik di Twitter pada Minggu (14/6).

2. Warganet berang dan menyatakan kecewa

Viral Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Warganet KecewaInstagram.com/dr.tirta

Beragam tanggapan disuarakan warganet. Akun Twitter @fredy mengatakan, kecewa dengan sikap dokter tersebut.

"sebagai dokter kenapa malah mempromosikan night club ya? Udah tau night club berisiko tinggi dan jadi tempat penyebaran covid," cuit @fredy.

Ada juga warganet yang mempertanyakan suasana holywings saat new normal. "Met malam pa dok tirta bagaimana suasana new normal hollywings," cuit akun @akunusam.

"kemaren lu koar koar marahain indira khalista sekarang lu jilat ludah sendiri... ga liat lu, temen2 lu masih mati matian lawan pandemi," ujar akun@naraja

3. Dokter Tirta ikhlas dihujat

Viral Foto Dokter Tirta Nongkrong di Holywings, Warganet KecewaInstagram.com/dr.tirta

Menanggapi reaksi warganet, Tirta angkat suara. Dia mengaku menerima hujatan warganet dengan ikhlas.

"Yowislah yooo Pro kontra selalu ada Hujatan d trima dengan ikhlas See u di makassar guys ! 3 hari ke sana bareng temen temen relawan dan nakes d mks," cuit @tirta_hudhi

Baca Juga: Dokter Tirta Kena Pencurian Modus Pecah Kaca Mobil di BSD Serpong

Topik:

  • Sunariyah
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya