Comscore Tracker

Lelah Disemprot Disinfektan Tiap Hari, Tukang Galon Ini Pilih Resign

Disemprot sampai 32 kali sehari, dong!

Jakarta, IDN Times - Kini di hampir setiap gedung perkantoran atau instansi pemerintah, kita kerap menemui kamar penyemprotan disinfektan. Tujuannya sih baik, yakni agar membuat tubuh kita bersih dari virus corona alias COVID-19. Bahkan, tidak hanya di pintu masuk gedung perkantoran, disinfektan juga disemprotkan di daerah keramaian, contohnya jalan raya dan fasilitas publik lain.

Tidak sedikit warga yang berlalu-lalang ikut disemprot dengan harapan tidak membawa virus corona. Padahal, sudah ada imbauan agar tidak menyemprotkan cairan disinfektan sembarangan karena berbahaya jika terkena kulit atau terhirup di pernapasan.

Soal semprotan disinfektan rupaya menjadi pengalaman buruk seorang pengantar galon yang kisahnya viral. Dia akhirnya minta berhenti kerja karena dalam satu hari dia bisa disemprot cairan disinfektan sebanyak 32 kali.

1. Dia disemprot disinfektan setiap antar ke galon ke pelanggan

Lelah Disemprot Disinfektan Tiap Hari, Tukang Galon Ini Pilih Resign(Foto hanya ilustrasi) Tempat-tempat keramaian disemprot cairan disinfektan. (IDN Times/Wildan Ibnu)

Cerita tersebut viral setelah akun Twitter @Zoelfick membagikan sebuah tangkapan layar di percakapan yang berisi pegawai galon kepada atasannya yang disebut Bapak Wahyu. Pegawai tersebut minta berhenti karena badannya basah kuyup saat mengantar galon pada konsumen.

"Maaf Pak Wahyu, mulai besok saya tidak kerja lagi. Setiap kali saya antar tabung gas dan aqua ke customer, pas masuk perumahan saya selalu disemprot disinfektan. Baju saya sampai basah kuyup. Hari ini tadi saya disemprot 32 kali pak," ungkap pegawai dalam chat yang ditujukan pada Pak Wahyu.

Baca Juga: Ganjar: Hentikan Semprot Disinfektan Pada Orang, Bisa Berbahaya!

2. Kalau tiap hari begini terus bukan virusnya yang mati, tapi saya yang mati pak

Lelah Disemprot Disinfektan Tiap Hari, Tukang Galon Ini Pilih ResignTwitter

Tidak hanya basah kuyup, dia khawatir jika terlalu sering disemprot disinfektan bukan hanya mematikan virus tapi juga membahayakan dirinya.

"Kalau tiap hari begini terus bukan virusnya yang mati, tapi saya yg mati pak," lanjutnya.

3. Warganet mencari nama Wahyu

Lelah Disemprot Disinfektan Tiap Hari, Tukang Galon Ini Pilih ResignDok. Alumni Teknik Mesin Unhas

Sontak saja postingan tersebut membuat warganet heboh. Meski miris, ungkapan hati yang jujur dari tukang galon itu membuat warganet terhibur. Bahkan, tidak sedikit yang me-mention warganet yang bernama wahyu.

Postingan tersebut juga dibenarkan oleh @achel yang mengatakan bahwa Wahyu yang dimaksud adalah suami dari manager di tempatnya bekerja.

"Pak Wahyu ini beneran suami manager gueeeeeeee!!!!!, WKWKWKWKWK ngakak gue, beneran dia dateng2 cerita kalau tukang aqua watsapp suaminya bilang kalau dia disemprot desinfectan 32 kali wkwkwk, nama suami manager gue pa Wahyu," tulisnya.

Hingga berita ini ditulis, postingan tersebut sudah mendapat 12,5 ribu retweet dan 21,7 ribu like.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Disinfektan Tidak Boleh Disemprotkan ke Tubuh

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya