Comscore Tracker

Wimar Witoelar Dikabarkan Kritis di ICU RSPI

Wimar Witoelar dikabarkan tak sadar

Jakarta, IDN Times - Wimar Witoelar, Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Gus Dur dikabarkan sedang kritis di ruang unit perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana mengungkapkan, kondisi Wimar yang merupakan pemilik IMX tersebut tidak sadar diri.

"Saat ini keluarga mengusahakan maksimal. Kami berharap kesembuhan, Pak Wimar kondisi tidak sadar sekarang tim dokter masih usahakan," ujarnya saar dikonfirmasi, Senin (17/5/2021) malam.

Baca Juga: 3 Srikandi di Kabinet Jokowi Dipilih Jadi Tokoh Perempuan Inspiratif

1. Masuk ICU sejak Rabu, 12 Mei 2021

Wimar Witoelar Dikabarkan Kritis di ICU RSPI(Instagram/wimarwitoelar)

Erna mengatakan Wimar sudah masuk ICU  sejak Rabu, 12 Mei 2021. Sebelumnya, eks host Selayang Pandang itu sempat menjalani perawatan selama satu minggu.

"Jadi kondisi tidak terduga ya, sebelumnya biasanya aja, tapi Rabu kemarin drop. Baca di berita juga sempat dirawat seminggu itu juga kejadian tiba-tiba, apalagi beliau gak keluar rumah selama pandemik," tuturnya.

2. Dokter mendiagnosa sepsis dan multiorgan-failure

Wimar Witoelar Dikabarkan Kritis di ICU RSPI(Instagram/wimarwitoelar)

Erna menyebutkan Wilmar tidak menderita COVID-19, sebab sebelum masuk ICU telah menjalani tes usap atau swab test PCR di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI).

"Dokter mendiagnosa terkena sepsis dan multiorgan-failure," ujarnya.

3. Wimar pernah menjabat sebagai jubir Gus Dur

Wimar Witoelar Dikabarkan Kritis di ICU RSPI(Instagram/wimarwitoelar)

Perlu diketahui, Wimar Witoelar merupakan tokoh publik yang banyak dikenal berbagai kalangan. Selain karena kariernya sebagai penulis, dia juga pernah aktif di pemerintahan. Gaya dan pemikirannya seperti Gus Dur yang dikenal ceplas-ceplos dan kritis.

Wimar pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden ke-5 Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur. Jabatan itu diembannya sejak 26 Oktober 1999 hingga 9 Agustus 2001.

Pria kelahiran Padalarang, Jawa Barat, 75 tahun silam tersebut menjabat juru bicara Presiden Gus Dur bersama dengan Adhie Massardi, Yahya C Staquf, dan Wahyu Muryadi.

Wimar sudah menelurkan sejumlah buku di antaranya No Regrets (2002), A Book about Nothing (2006), More about Nothing (2009), dan Sweet Nothings (2014).

Baca Juga: Ini Makna di Balik Ungkapan 'Gitu Aja Kok Repot' ala Gus Dur

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya