IMS 2020 Jadi Trending Topic di Twitter Dua Hari Berturut-Turut

#IMS2020 Millennial Leaders mana suaranya...

Jakarta, IDN Times - Indonesia Millennial Summit Januari 2020 yang digelar pada 17-18 Januari 2020 sukses digelar. Bahkan ajang millennial terbesar di tanah air tersebut berlangsung 'pecah' dan berhasil merebut perhatian publik.

Terbukti, acara bergengsi ini menjadi trending topic di Twitter selama dua hari berturut-turut. Bahkan, dalam sehari IMS 2020 menjadi trending topic sebanyak empat kali.

Acara tahunan terbesar dari IDN Media  mengusung tujuan yang sama yakni shaping Indonesia’s future. Para pemimpin dan tokoh inspiratif dari berbagai macam latar
belakang pun kembali dihadirkan.

Bertempat di The Tribrata, Jakarta, Indonesia Millennial Summit 2020 membawa
beberapa topik menarik. Yang pertama adalah "Visionary Leaders"— bersama Erick Thohir
(Menteri BUMN RI), Jhonny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika), Nadiem Makarim (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah),  dan pembicara terkenal lainnya membahas
bagaimana para pemimpin sektor publik dan swasta bekerja secara kolaboratif untuk mengatasi isu-isu sosial dan ekonomi yang terjadi belakangan ini di negara kita.

Sebagai topik kedua, "Future is Female" menjadi sebuah sesi inspiratif bagi para
perempuan. Melalui konferensi yang dihadiri oleh Luna Maya (Artis dan Pengusaha), Carline Darjanto (CEO, Founder, dan Creative Director CottonInk), Ria Sarwono (Founder, Brand & Marketing Director), dan Ykha Amelz (Ilustrator), kita dapat berbagi cerita mengenai karier, ambisi, ketakutan, dan tantangan yang dimiliki para perempuan. 

"Future is Female" adalah sebuah gerakan pemberdayaan perempuan agar mereka dapat menyatakan pendiriannya, menyuarakan pemikirannya, dan berbagi tentang perjalanan mereka dalam menciptakan dunia yang lebih baik bagi perempuan di masa depan.

Yang ketiga, dengan "Talent Trifecta" di Indonesia Millennial Summit 2020, para artis, atlet dan bakat baru Indonesia, seperti Aqsa Aswar (Peraih Medali Emas Jetski di Asian Games 2018), Adib Hidayat (Editor-in-Chief Billboard Indonesia), Stephany Josephine (Pembawa Acara Narasi TV), dan sejumlah pembicara lainnya yang diharapkan dapat memberikan dampak positif pada masyarakat.

Topik terakhir adalah tentang arti yang sesungguhnya dari "Hijrah". Bersama Ustaz Abu Fida (Pemimpin Agama), Muzammil Hasballah (Pembaca Quran), Atiatul Muqtadir (Ketua BEM Universitas Gadjah Mada 2019), dan beberapa pembicara lain, millennial leaders diajak memahami konsep hijrah yang tetap sejalan dengan fakta keheterogenan masyarakat kita. 

Dengan demikian diharapkan kita sebagai milenial dapat memahami arti toleransi secara lebih praktis.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Ketika Sandiaga Bicara Millennial dan Politik di IMS 2019

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya