Agen Travel: Arab Saudi Larangan Umrah sampai 13 Maret

Penerbangan umrah akan kembali dibuka per 14 Maret 

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Arab Saudi memberlakukan larangan sementara ibadah umrah di Makkah dan Madinah sampai 13 Maret 2020.

"Pelarangan itu tertera di dalam surat edaran yang dikirim Arab Saudi kepada seluruh biro travel umrah di seluruh dunia," kata Direktur Utama Ramanda Tour Travel Tanjungpinang, Kepri, Dedi Sanjaya dikutip dari Antara, Minggu (1/3).

1. Pemerintah Arab Saudi beritahukan surat edaran via email

Agen Travel: Arab Saudi Larangan Umrah sampai 13 MaretKemenag.go.id

Dedi mengatakan perusahaan biro travel miliknya menjadi satu di antara biro yang menerima surat edaran tersebut melalui email langsung dari Arab Saudi, pada Rabu (26/2) malam.

Pelarangan ini dibuat Arab Saudi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dari jemaah umrah. "Belakangan ini virus telah menyebar ke beberapa negara," sebut Dedi

2. Agen travel masih menunggu informasi lebih lanjut dari Arab Saudi

Agen Travel: Arab Saudi Larangan Umrah sampai 13 Maret(WNI berada di Jeddah untuk menunaikan ibadah umrah) Dokumentasi KJRI Jeddah

Dedi mengungkapkan saat ini pihaknya masih menunggu pemberitahuan lanjutan dari Arab Saudi terkait apakah penerbangan umrah akan kembali dibuka per 14 Maret 2020 atau justru larangan tersebut kembali diperpanjang.

"Harapan kami, mudah-mudahan 14 Maret 2020 penerbangan ke Arab Saudi sudah dibuka lagi," tuturnya.

3. Pemerintah Arab Saudi melarang sementara ibadah umrah pada 27 Februari

Agen Travel: Arab Saudi Larangan Umrah sampai 13 MaretIlustrasi calon jamaah umrah (IDN Times/Prayugo Utomo)

Seperti diketahui pada Kamis (27/2) lalu, Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara gelombang jemaah umrah dari luar negaranya, termasuk Indonesia.

Kebijakan ini diberlakukan untuk mencegah menyusupnya virus corona ke Arab Saudi. Saat ini wabah virus corona memang masih menjadi momok yang menakutkan.

https://www.youtube.com/embed/WU33KpnB9ok

Baca Juga: [UPDATE] Korban Meninggal Virus Corona Menjadi 2.976 Orang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya