Warga Indramayu Temukan Jasad Terlilit Lakban di Irigasi

Kepolisian sudah lakukan autopsi pada jenazah

Bandung, IDN Times - Warga Desa Pekandangan, Kabupaten Indramayu menemukan sesosok mayat pria tanpa identitas mengambang di saluran irigasi. Saat ditemukan, mayat tersebut terlilit lakban coklat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, instansinya turut membantu penyelidikan terkait dengan temuan mayat tersebut. Polda Jabar pun tengah melakukan kordinasi untuk penyelidikan.

Sampai saat ini, penyelidikan masih berjalan. Identitas jasad pria tersebut sejauh ini belum diketahui.

"Kita koordinasi, dengan Polres Indramayu. Kami masih mendalami," kata Ibrahim kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

1. Ciri-ciri jenazah yang ditemukan

Warga Indramayu Temukan Jasad Terlilit Lakban di IrigasiIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Informasi yang didapat wartawan, mayat pria tersebut ditemukan pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 14.00 WIB, di kali Panaran Jalan Ibu Tien Soeharto, Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Saat ditemukan, jasad dalam kondisi dililit lakban coklat di bagian wajah, tangan, dan kaki. Jasad pria tersebut, miliki ciri kulit sawo matang, tinggi 165 cm, rambut cepak dan ikal.

2. Terdapat sejumlah luka pada tubuh korban

Warga Indramayu Temukan Jasad Terlilit Lakban di IrigasiIlustrasi luka luka yang diderita korban (IDN Times/ istimewa)

Saat ditemukan, jenazah itu memakai kaos berkerah dengan lengan pendek warna hijau tua serta memakai celana panjang warna biru dengan menggunakan sabuk berwarna hitam merk huruf G, dan celana dalam warna ungu merk JP man. Untuk umur, polisi memperkirakan jenazah berusia 40 tahun.

Di sisi lain penyidik mendapati adanya beberapa tanda luka yang di antaranya luka lecet pada bagian atas kepala, lecet pada bagian dahi, lecet pada kelopak mata, hidung serta luka bibi atas dan bibir bawah.

"Terkahir terdapat juga luka di bagian dagu," kata dia.

3. Mayat sudah diautopsi

Warga Indramayu Temukan Jasad Terlilit Lakban di Irigasiilustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Kepala Polres Indramayu, AKBP Lukman Syarif, mengatakan, saat ini mereka telah mengotopsi mayat yang ditemukan di aliran irigasi dengan kondisi terlilit lakban.

"Kami sedang melakukan autopsi mayat yang ditemukan oleh warga, agar diketahui identitas maupun penyebab kematiannya," kata dia dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan saat ini mayat yang ditemukan warga di saluran irigasi telah di bawa ke RS Bhayangkara Losarang, Kabupaten Indramayu, untuk diotopsi. Setelah itu nanti bisa diketahui identitas korban, serta penyebab kematiannya, karena saat ditemukan tidak ditemukan identitas yang jelas.

Ia berkata, untuk jenis kelamin mayat yaitu laki-laki, di mana saat ditemukan muka, tangan, dan kaki dalam kondisi terlakban. "Saat ditemukan mayat dalam kondisi terlilit lakban, di bagian wajah, tangan, dan kaki," tuturnya.

Baca Juga: Penemuan Kerangka Mayat di Tanggamus, Polisi Tunggu Hasil DNA

Baca Juga: Fakta Penemuan Orok di Pinggir Selokan Jalan By Pass Denpasar, Sudah Membusuk

Baca Juga: Karam di Laut Jawa, 9 Nelayan Indramayu Dibawa Ke Palembang

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya