Comscore Tracker

Sepakat Damai, Ormas PP Pastikan Tak Serang Manggala Garuda Putih

Kapolres Bandung kondisi kota aman dan terjaga

Bandung, IDN Times - Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Bandung Yayan Suherlan memastikan saat ini tidak sedang berselisih dengan organisasi masyarakat (ormas) lainnya, yakni Manggala Garuda Putrih. Meskipun Yayan dan Ketua Manggala Garuda Putih telah diajak bertemu dengan Kapolres Bandung, Irman Sugema, agar tidak ada oknum yang bentrok.

Yayan pun cukup heran dengan kejadian kali ini di mana ada anggota PP yang merusak sekre Manggala garuda Putih, di Jalan Lembong. Sebab selama ini kedua ormas kerap melakukan program kerja bersama khususnya dalam menjaga ketertiban Kota Bandung.

"Saya pastikan tidak ada terjadi (pertikaian), karena kemarin saja, Senin (23/4), kita masih ngobrol program ini itu, dan berbagai hal yang bisa menunjang perkotaan," ujar Yayan Selasa (24/4) malam.

Terkait dengan adanya penyerangan yang dilakukan oknum PP, Yayan menyerahkan seluruh kejadian ini kepada pihak kepolisian. Bahkan dia akan bersikap kooperatif dan memberikan bukti jika memang ada informasi dalam PP sendiri.

Yang ditakutkan Yayan justru adaya pihak tertentu yang melakukan provokasi agar PP dan Manggala Garuda Putih mengalami perpecahan pascapemilu. "Selama ini kita sudah bersama-sama (PP dan Manggala Garuda Putih). Kita sudah bikin acara bersama di Bandung Lautan Api," paparnya.

Sementara itu, Kapolres Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, pihaknya telah melakukan patroli ke sejumlah titik yang disebut akan menjadi titik keramaian antarormas. Berkoordinasi dengan Kodim, kepolisian patroli dalam skala besar.

"Kami lakukan atas perintah Kapolda. Kita memang harus laksanakan patroli," ujar Irman.

Dengan kondisi ini, Irman meyakinkan masyarakat kota Bandung agar tidak khawatir jika ingin keluar rumah karena kondisi sudah kondusif. Tidak ada hal yang harus ditakutkan dengan isu keamanan.

"Jadi percayalah Kota Bandung dalam keadaan aman," kata dia.

Topic:

  • Yogi Pasha

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 08:15:08

Progress: 765.246 dari 813.350 TPS (94.08569%)

Just For You