Roti Lapis Subway Hadir di Bandung, Bakal Buka Tiga Gerai

Buka mulai besok nih

Bandung, IDN Times - Siapa tidak tahu restoran cepat saji sandwich Subway. Kepopuleran gerai roti lapis ini sempat menghebohkan masyarakat Jakarta ketika membuka toko pertamanya di Indonesia.

Setelah melakukan ekspansi dengan membuka 29 toko di Jakarta dan sekitarnya serta Surabaya, kali ini Subway membuka toko yang ke-30 di Kota Bandung.

Lokasi gerai Subway di Bandung terletak di Jalan Buah Batu, Dipatiukur dan 23 Paskal, Jalan Pasir Kaliki. Gerai pertama di Kota Kembang tersebut akan dimulai mulai Rabu (27/7/2022).

1. Warga Bandung diklaim lama mengharapkan kehadira subway

Roti Lapis Subway Hadir di Bandung, Bakal Buka Tiga GeraiIDN Times/Debbie Sutrisno

Head of Marketing Subway Indonesia Silvia mengatakan, Kota Bandung dipilih karena antusiasme yang besar dan permintaan yang juga tinggi. Potensi bisnisnya cukup besar didasari dari Bandung yang dikenal sebagi kota wisata kuliner.

“Kenapa Bandung? Karena strategis dan kota terbesar ke-3 lalu juga dikenal sebagai kota kuliner juga,” kata Silvia, Selasa (26/7/2022).

Silvia menjelaskan, selama ini konsumen yang penasaran dengan Subway, harus rela membelinya bila berkunjung ke Negara Malaysia atau Singapura.

Namun, karena pembatasan perjalanan di masa pandemik COVID-19, akhirnya perusahaan memutuskan untuk membuka gerai Subway di Indonesia dan Jakarta dipilih sebagai kota pertamanya.

2. Punya lima pilihan roti dan 14 pilihan rasa

Roti Lapis Subway Hadir di Bandung, Bakal Buka Tiga GeraiIDN Times/Debbie Sutrisno

Tidak seperti restoran sandwich pada umumnya, di sini pengunjung bisa menentukan sendiri isian dari roti lapis yang diinginkan. Semuanya disesuaikan dengan selera konsumen.

Ada lima pilihan roti yang bisa dipilih yakni Italian White, Parmesan Oregano, Garlic Bread, Wheat, dan Honey Oat. Ada dua jenis ukuran roti yakni Six (pendek) atau Footlong (panjang 30cm). Kemudian, konsumen memilih pilihan isian atau topping, seperti daging ayam, sapi, atau seafood.

“Subway menyediakan 14 menu yang terdiri dari daging ayam, sapi, atau seafood. Kemudian ada pilihan sayuran segar yang bisa dipilih sebagai pendamping,” ucap Silvia.

Setelah memilih sayur, Sandwich Artist (sebutan pembuat sandwich) akan menawarkan konsumen pilihan saus. Totalnya, ada delapan saus rekomendasi yang punya cita rasa berbeda.

3. Harga mulai dari Rp25 ribu hingga Rp95 ribu

Roti Lapis Subway Hadir di Bandung, Bakal Buka Tiga GeraiIDN Times/Debbie Sutrisno

Ia pun merekomendasikan signature sandwich atau menu favorit yang paling laris di sini adalah Italian BMT. Menu Italian BMT terdiri atas isian tumpukan daging sapi asap atau smoked beef, sayur, keju slice dan mozzarella. Tidak lupa saus Italian yang manis namun tetap gurih.

Harga satu porsi sandwich Subway dibanderol mulai dari Rp25.000 untuk ukuran six, hingga Rp95.000 yang berukuran jumbo.

4. Akan hadir di Dipatiukur dan Mall Paskal

Roti Lapis Subway Hadir di Bandung, Bakal Buka Tiga GeraiIDN Times/Debbie Sutrisno

Silvia mengatakan, selain di Buahbatu, Subway juga bakal dibuka di Jalan Dipatiukur dan Mall Pasir Kaliki (Paskal). Pembukaan pun tidak akan lama dari gerai pertama ini karena keinginan masyarakat akan sandiwch dari Subway cukup tinggi.

"Dalam empat hari lagi kita akan buka dua gerai lainnya. Pembukaan di Buah Batu ini karena kita tahu daerah ini menjadi salah satu pusat kuliner," kata dia.

Baca Juga: Lupa Makan Sisaan Roti Subway, Perempuan Australia Didenda Rp27 Juta

Baca Juga: Selamat, Subway Indonesia Resmi Bersertifikasi Halal dari MUI!

Baca Juga: Intip 3 Menu Unik Terbaru di Restoran Terbaru Subway Ini!

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya