PT INTI Optimalkan Pendapatan dengan Bangun Kawasan Edukasi

Ada berbagai fasilitas baru yang bisa digunakan

Bandung, IDN Times - PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) berupaya menggenjot optimalisasi aset dengan mengembangkan kawasan edukasi dan penyelenggaraan perhelatan nasional. Salah satu caranya dengan menggandeng sejumlah institusi internasional. 

“Langkah strategis ini merupakan bagian dari rencana bisnis dan langkah perseroan untuk mengoptimalkan potensi fisik, lokasi, dan nilai ekonomi aset menjadi lebih bermanfaat dan komersial,” kata Senior Vice President Corporate Secretary INTI, Delvia Damayanti, Rabu (18/10/2023).

1. Gandeng perguruan tinggi dari Inggris dan Australia

PT INTI Optimalkan Pendapatan dengan Bangun Kawasan EdukasiIlustrasi mahasiswa perguruan tinggi. IDN Times/Aditya Pratama

Pada wilayah perseroan seluas 4,5 hektare yang berlokasi di Jalan Moch Toha No 77 Bandung itu, INTI rencananya akan mengeksekusi pengembangan kawasan edukasi, dengan bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama asal Inggris dan Australia. 

Sebelum memasuki tahap pembangunan area yang rencananya akan dilaksanakan pada 2024, kata Delvia, pihak dari kedua institusi pendidikan, Kedutaan Besar Inggris, Kedutaan Besar Australia, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar Site Inspection.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai peninjauan kelayakan bangunan dan area, sekaligus penilaian standar serta verifikasi penerbitan izin universitas oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sinyalemennya alhamdulillah positif, dan pekerjaan penyiapan lahan dan bangunan dimulai bulan ini hingga triwulan satu tahun 2024, sebelum nantinya serah terima pada pihak institusi pendidikan tersebut,” tutur Delvia.

2. Bakal siapkan kawasan INTI Sport Hub

PT INTI Optimalkan Pendapatan dengan Bangun Kawasan EdukasiDokumen IDN Times

Rencana pengembangan kawasan edukasi tersebut akan menambah tahapan optimalisasi untuk pengembangan fasilitas mini soccer dan food and beverages yang saat ini tengah berlangsung. Optimalisasi area yang telah diawali dengan Peletakan Batu Pertama (ground breaking) Mini Soccer INTI Sport Hub pada 25 Agustus 2023.

Nantinya akan dikembangkan lebih ekspansif dengan melengkapi fasilitas sportainment yang diberi tajuk INTI Sport Hub tersebut melalui penambahan pembangunan fasilitas pickle ball atau lapangan tenis, gymanstic, dan biliar. 

Insyaallah, Inti Mini Soccer akan kami launching sebelum akhir tahun,” ungkap Delvia.

3. Gandeng berbagai komunitas untuk optimalkan kegiatan perusahaan

PT INTI Optimalkan Pendapatan dengan Bangun Kawasan EdukasiDokumen IDN Times

Selain pengembangan area komersial tersebut, Inti pun bekerja sama dengan berbagai pihak untuk penyelenggaraan event nasional. Acara yang disiapkan mendapat dukungan penuh dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia Bambang Soesatyo, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) itu.

Delvia menambahkan, INTI kerap berkolaborasi dengan berbagai institusi untuk mengoptimalkan area perusahaan pada penyelenggaraan event lainnya seperti INTIFest Bazzar dan pasar murah, peluncuran produk, community event and gatherinh, mini concert, mini expo, used car selling week, wedding area, dan lain sebagainya.

Baca Juga: PT INTI Segera Bentuk Wadah Kepakaran untuk Ekosistem Smart City 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya