Laga Terakhir Lawan Persikabo, Persib Dipastikan Tampil di GBLA

Persib wajib menang jika ingin menyalip Persija

Bandung, IDN Times - Persib Bandung dipastikan bakal menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk melakoni laga terakhir melawan Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, Sabtu (15/4/2023). Persib wajib memetik kemenangan jika ingin kembali ke posisi ke-2 dalam klasemen Liga Indonesia.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddt Tjahjono mengatakan, dia sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar bisa memakai GBLA kembali sebagai kandang Maung Bandung.

"Sudah menerima kepastian dari Kementerian PUPR untuk bisa menggunakan GBLA. Jadi kami memproses perizinan dengan pihak kepolisian untuk bermain di hadapan suporter," kata Teddy kepada wartawan, Rabu (12/4/2023).

1. Mengusahakan pertandingan agar bisa dihadiri Bobotoh

Laga Terakhir Lawan Persikabo, Persib Dipastikan Tampil di GBLADokumen Persib

Teddy pun bakal mengajukan izin agar pertandingan pamungkas ini bisa dihadiri Bobotoh. Selama ini banyak laga yang dimainkan Persib tidak bisa dinikmati suporter langsung ke lapangan.

Sementara untuk jumlah tiket yang dijual kepada Bobotoh, PT PBB belum bisa memberikan kepastikan. "Ya kami tunggu rekomendasinya. Tiket akan dijual normal," katanya.

2. Masih berharap Persib menjadi runner up kompetisi

Laga Terakhir Lawan Persikabo, Persib Dipastikan Tampil di GBLADebbiesutrisno/IDN Times

Saat ini posisi Persib harus digeser Persija Jakarta. Musababnya, dalam laga terakhir Pasukan Pangeran Biru dibantai Persita Tangerang dengan skor 4.0.

Sementara Persija berhasil unggul atas lawannya Dewa United. Maung Bandung pun sekarang tertinggal satu poin dari Macam Kemayoran.

"Ya kami masih berjuang lah, nanti kan kalau sama-sama menang kami ada di nomor tiga. Ya kami harus berjuang mencari yang terbaik, yang penting menang saja," tutur Teddy.

3. Ingin menutup musim dengan kemenangan

Laga Terakhir Lawan Persikabo, Persib Dipastikan Tampil di GBLADokumen Persib.co.id

Sebelumnya, pelatih Persib Luis Milla tak menampik bahwa pertandingan kemarin dalah salah satu yang terburuk baginya selama menukangi Persib. Para pemain, kata dia, tidak menunjukkan sikap yang bagus di lapangan.

Padahal pada laga sebelumnya Maung Bandung tampil ngotot saat mengalahkan Persis Solo.

"Kami mendapat hasil yang bagus lima hari yang lalu. Saya tidak mengerti kenapa jadi ada perubahan dari permainan tim. Tentu ini jadi pertanyaan dan saya harus bicara dengan para pemain," ujar Milla dalam konferensi pers usai laga, Minggu (9/4/2023) malam.

Meski kalah di pertandingan ini, pelatih asa Spanyol ini akan mendorong para pemain bisa kembali menunjukkan mentalitas di atas lapangan kala bermain melawan Persikabo. Semangat juang ini harus dipertahankan agar bisa mengamankan posisi ke-2 di klasemen akhir.

"Ya sekarang kami punya waktu untuk bisa mempersiapkan diri demi menutup musim dengan kemenangan melawan Persikabo," kata dia.

Baca Juga: Luis Milla Bingung Persib Bisa Dibantai Persita

Baca Juga: Luis Milla Minta Maaf Usai Persib Dibantai Persita: Performa Terburuk

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya