[BREAKING] Diiringi Hujan dan Salawat, Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan Bandung

Rombongan disambut banyak pihak yang hendak ikut mensalatkan

Bandung, IDN Times - Jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Eril, sapaan akrabnya akan disemayamkan dan disalatkan lebih dulu di rumah dinas gubernur Jawa barat  ini. Ridwan Kamil direncanakan jadi pemimpin salat jenazah.

Dari pantauan IDN Times, rombongan kendaraan yang membawa jenazah Eril tiba sekitar pukul  20.00 WIB, Minggu (12/6/2022). Peti jenazah Eril dibawa menggunakan mobil jenazah berwarna putih.  Ridwan Kamil ikut dalam mobil yang membawa jenazah.

Begitu tiba, Emil, panggilan akrabnya, langsung disambut masyarakat dan beberapa pejabat di lingkungan Jawa Barat.  Jenazah pun langsung diturunkan dari mobil dengan diiringi salawat. 

Sementara rombongan keluarga yang menggunakan Alphard hitam tiba 20 menit lebih dahulu sekitar pukul 19.16 WIB dengan diiringi mobil patwal kepolisian. Setibanya di Gedung Pakuan, rombongan keluarga langsung masuk ke dalam.

Jenazah Eril sebelumnya diberangkatkan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Gedung Pakuan, Bandung pukul 16.55 WIB. 

Jenazah Emmeril atau Eril berada di dalam peti jenazah berwarna coklat dan dibawa menggunakan mobil jenazah berwarna putih. Sang Ayah, Ridwan Kamil berada di samping peti sang putra di mobil jenazah tersebut.

Sementara keluarga menggunakan mobil lainnya berjalan dengan iring-iringan dikawal mobil kepolisian.

[BREAKING] Diiringi Hujan dan Salawat, Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan BandungJenazah Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Bandara Soekarno-Hatta (IDN Times/Maya Aulia)

Baca Juga: Rombongan Pengiring Jenazah Eril Jadi Tontonan Warga di Tol Cipularang

Sebelumnya, Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya mengunggah status akun Instagram miliknya ihwal proses kedatangan hingga prosesi pemakaman yang bakal dilakukan pihak keluaga. Dalam unggahan tersebut Atalia menyampaikan bahwa Eril bakal disemayamkan di rumah duka Gedung pakuan dari saat kedatangan hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB.

"(Emmeril) Dimakamkan di Islamic Center Baitul Ridwan, Kampung Geger Beas RT.01/05, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin pukul 11.00 WIB.

Atalia pun memberikan imbauan kepada setiap tamu yang berkeinginan mengikuti takziah Emmeril.

  1. Setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan.
  2. Pelaksanaan shalat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB - Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB.
  3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya.
  4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas JABAR terlebih dahulu.
  5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan : (a) Hadir sebelum pukul 10.00 WIB;  (b) Efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan
  6. Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.
  7. Setiap tamu yang akan berkunjung & hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku . Mohon pengertian dan kerjasamanya.
[BREAKING] Diiringi Hujan dan Salawat, Jenazah Eril Tiba di Gedung Pakuan BandungRombongan keluarga tiba di Gedung Pakuan (IDN Times/Debbie Sutrisno)

"Terima Kasih. Mohon doa untuk kelancaran prosesi pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kebaikan akhiratnya, dan tetap mengalirnya amal jariyah almarhum. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin," ujar Atalia.

Atalia sendiri sempat menjemput langsung jenazah putra sulungnya tersebut di landasan pacu pesawat atau Apron Bandara Soekarno-Hatta. Atalia  datang sekitar pukul 15.30 WIB di Cargo Jenazah menggunakan mobil Toyota Fortuner bernomor polisi D 1510 A.

Baca Juga: [BREAKING] Jenazah Eril Tiba di Cargo Jenazah Bandara Soetta

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya