Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Seru

Jadi pengin ikutan open trip nih

Kamu yang penggemar berat Korea, pasti sering nonton drama Korea atau makan makanan khasnya dong? Keinginan liburan ke Korea Selatan ketemu dengan oppa-oppa ganteng pun jadi meledak-ledak.

Tapi, apa jadinya jika kamu liburan ke tempat wisata di Korea Utara? Mungkin kamu akan bergidik ngeri kalau mendengar negara yang dipimpin Kim Jong Un itu. Negara yang dikenal memiliki sistem hukum yang super ketat dan diktator.

Tapi, jangan salah, sebenarnya Korea Utara juga memiliki berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik dari Korea Selatan, lho. Berikut ini tempat wisata di Korea Utara yang menarik untuk di kunjungi. Simak yuk!

1. Arc of Thriumph

Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Serukids.britannica.com

Tak hanya Perancis saja yang punya bangunan Triumphal Arc, ternyata Korea Utara juga punya, lho. Arch of Thriumph Pyongyang ini digunakan sebagai penanda kekuatan Korea Utara melawan Jepang pada 1925-1945.

2. Juche Tower

Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Seruflickr.com

Menara ini menjadi main attraction  bagi pelancong yang datang. Saat malam hari, kamu bisa melihat indahnya kota Pyongyang dengan gemerlapnya lampu kota.

3. Sino Bridge

Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Seruflickr.com

Sino Bridge ini merupakan jembatan persahabatan antara Tiongkok dan Korea Utara. Jembatan ini menghubungkan beberapa kota antara lain Dandong, Tiongkok, dan Sinuiju. Jika kamu tertarik, kunjungi jembatan ini saat malam karena warna-warni sinar lampunya sangat indah.

Baca juga: 25 Foto Ini Gambarkan Kehidupan 'Kelam' di Korea Utara

4. Victorious War Museum

Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Serucompasscultura.com

Dalam museum ini, kamu akan menyaksikan banyak kendaraan perang dan senjata-senjata yang pernah digunakan tentara Korea Utara saat perang. Turis luar negeri diwajibkan menyewa jasa guide  lokal.

Kita tak boleh berbicara yang menghina Korea Utara di sana. Jika itu terjadi, kita bisa dijebloskan ke penjara atau kena hukuman mati. 

5. Korean Demilitarized Zone (DMZ)

Kunjungi 5 Lokasi Wisata di Korut Ini! Dijamin Liburan Kamu Lebih Serunknews.org

Jika kamu masih belum merasa tertantang mengunjungi keempat tempat tersebut, coba deh kunjungi tempat ini. DMZ adalah batas negara yang dibuat setelah perang selesai.

Penjagaan di tempat ini begitu ketat. Kita tak boleh berisik, karena tempat ini harus sunyi. Karena jika ada, bunyi-bunyian baku tembak bisa terjadi. Tegang banget, kan?!

Gimana nih, sudah merasa tertantang dengan kelima tempat wisata di Korea Utara itu, belum? Traveling ke Korea Utara bisa jadi daftar traveling sekali seumur hidup nih.

Baca juga: 10 Fakta Unik tentang Korea Utara yang Jarang Diketahui Orang

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya