Zulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian Menguat

Ada 180 ribu masyarakat hadir di GBLA

Bandung, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, dukungan masyarakat terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat semakin menguat.

Hal itu disampaikan Zulhas, sapaannya, saat menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Koalisi Indonesia Maju Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran' Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024).

"Kami meyakini ini bahwa masyarakat Jabar kepada Prabowo Gibran dukungannya begitu besar dan begitu kuat," kata Zulhas kepada wartawan.

1. Zulhas sebut ada 180 ribu masyatakat yang hadir

Zulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian MenguatZulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian Menguat (IDN Times/istimewa)

Dia mengatakan, antusiasme masyarakat di Jawa Barat salah satunya bisa terlihat dalam kampanye akbar kali ini yang diinisiasi PAN. Di mana ratusan ribu massa pendukung Prabowo-Gibran hadir langsung di Stadion GBLA yang rencananya akan dihadiri langsung Prabowo Subianto.

Massa yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat itu mayoritas mengenakan kaos berwarna biru beserta bendera masing-masing partai pendukung Prabowo-Gibran. Zulhas memprediksi ada sekitar 180 ribu massa yang hadir.

"Ini kami catat kira-kira hampir 180 ribu orang, ada beberapa yang belum bisa masuk," kata Zulhas.

2. Zulhas minta maaf karena jalanan macet

Zulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian MenguatMendag Zulkifli Hasan saat menjelaskan tantangan ekonomi digital usai menghadiri rakernas APPSI di Setos Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas menyampaikan permohonan maaf karena acara kampanye akbar ini membuat sejumlah ruas jalan di kawasan Stadion GBLA mengalami kemacetan. Ia berharap kegiatan ini akan menambah motivasi untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

"Kami minta maaf kepada masyarakat Jabar lalu lintasnya macet sampai sore ini karena acara ini. Mudah-mudahan ini akan membawa kebaikan bagi kita, bagi bangsa dan negara," ujar dia.

3. Hujan guyur area venue kampanye akbar

Zulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian MenguatZulhas Klaim Dukungan Warga Jabar untuk Prabowo-Gibran Kian Menguat (IDN Times/istimewa)

Sementara itu berdasarkan pantauan IDN Times, hingga pukul 16.00 WIB, Prabowo Subianto yang dijadwalkan hadir belum datang ke area kampanye akbar yang sedang diguyur hujan deras. Sedangkan simpatisan dan massa pendukung terpantau masih setia untuk menunggu kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra itu.

"Terima kasih atas kehadiran pejuang-pejuang partai, pejuang-pejuang Prabowo, pejuang-pejuang Indonesia karena Anda hebat-hebat terimakasih banyak. Sampurasun," ujar Zulhas.

Baca Juga: Zulhas Tanggapi Rencana Mundur Mahfud MD, Itu Hak Setiap Orang

Baca Juga: Dinilai Anies 11 dari 100, Zulhas Pasang Badan Bela Prabowo Subianto

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya