Raih 5 Kursi DPRD Cimahi, NasDem Berambisi Usung Kadernya di Pilkada

NasDem Kota Cimahi klaim suara naik di Pileg 2024

Cimahi, IDN Times - Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi Enang Sahri Lukmansyah memastikan meraih lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cimahi, Jawa Barat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Raihan kursi itu mengalami kenaikan dibandingkan Pileg 2019.

"Alhamdulillah kami bisa menaikkan kursi dari empat ke lima kursi yang sebetulnya potensi untuk enam sampai tujuh kursi kalau melihat raihan suara secara akumulatif se-Kota Cimahi," kata Enang saat dihubungi, Sabtu (9/3/2024).

1. Perolehan suara Partai NasDem di Kota Cimahi naik

Raih 5 Kursi DPRD Cimahi, NasDem Berambisi Usung Kadernya di PilkadaPinterest

Enang mengklaim, bukan hanya raihan kursi di DPRD saja, perolehan suara Partai NasDem di Kota Cimahi pada Pemilu 2024 juga mengalami kenaikan dibandingkan Pemilu 2019. Tahun 2019, Partai NasDem yang dipimpin Ketua Umum Surya Paloh itu mendapat 24.444 suara.

Perolehan suara partai pengusung Anies Baswedan di Pilpres 2024 itu mengalami kenaikan di Pemilu 2024 menjadi 37.861 suara. Enang pun mengapresiasi masyarakat Kota Cimahi yang sudah berpartisipasi di Pemilu 2024.

"Tentunya Partai NasDem Kota Cimahi menghaturkan banyak terima kasih atas kepercayaan masyarakat memilih partai dan kader NasDem, semoga bisa memberikan kemaslahatan," ujar Enang.

2. Partai NasDem berambisi usung kadernya di Pilkada 2024

Raih 5 Kursi DPRD Cimahi, NasDem Berambisi Usung Kadernya di PilkadaSeorang warga Gunungpati Semarang saat menjajal aplikasi IKD untuk mengecek data e-KTP dan TPS untuk pemilu 2024. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Melihat raihan kursi di Cimahi dan perolehan suara itu, Partai NasDem memiliki ambisi untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Di mana pada November nanti akan ada Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Cimahi periode 2024-2029.

Partai NasDem berambisi untuk mengirimkan kadernya di Pilkada Kota Cimahi. Sebab, Enang memiliki keyakinan kader Partai NasDem punya kompetensi untuk membangun Kota Cimahi menjadi lebih baik lagi.

"Ke depan di bulan November 2024 kami pun memiliki obsesi kader terbaik dari NasDem untuk maju dalam kompetisi wali kota ataupun wakil wali kota. Karena kami yakin memiliki putra putri terbaik untuk membangun kota yang kita cintai," ujarnya.

3. Nama Enang terdepat di Pilkada Cimahi

Raih 5 Kursi DPRD Cimahi, NasDem Berambisi Usung Kadernya di PilkadaIlustrasi surat suara (istimewa)

Sejauh ini, lanjut Enang, baru namanya yang mendapat mandat untuk maju di Pilkada Kota Cimahi tahun 2024, baik menjadi calon wali kota atau calon wakil wali kota. Namun, kata dia, tak menutup peluang bagi kader lainnya jika ingin maju di Pilkada nanti.

"Sementara ini yang diberikan mandat saya. Saya siap kalau masuk hitungan partai. Tapi kalau ada yang lebih baik, akan diberikan ke yang lebih baik," ucapnya.

Enang mengatakan sejauh ini belum melakukan komunikasi dengan partai politik lain untuk menyambut Pilkada Kota Cimahi tahun 2024. Namun hasil Pileg 2024 diyakini Enang akan menjadi salah satu daya tawar menarik untuk membangun koalisi nanti.

Baca Juga: Warga Kota Cimahi Kecewa Tak Kebagian Beras Murah di Munggah Fest

Baca Juga: Didampingi Mayor Teddy, Prabowo Cicipi Bakso Eks KSAD di Cimahi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya