Prabowo-Gibran Diklaim Unggul di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lengah

Ridwan Kamil yakin Prabowo-Gibran menang satu putaran

Bandung, IDN Times - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan agar semua pendukung dan simpatisan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak lengah meskipun hasil survey hingga saat ini memuaskan.

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil saat menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Koalisi Indonesia Maju Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran' Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024).

"Kita tidak boleh lengah walaupun surveynya bagus dan hari ini pembuktian massa penuh, di jalan banyak, dan masih beriringan menunjukkan kecintaan pasangan warga Jabar kepada pasangan Prabowo-Gibran," kata Ridwan Kamil.

1. Ridwan Kamil optimistis Jabar sumbang 60 persen suara

Prabowo-Gibran Diklaim Unggul di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lengah(Bangkit Rizki/IDN Times)

Mantan Gubernur Jawa Barat itu mengatakan, saat ini berdasarkan hasil survey persentasi kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat mencapai 55 persen. Di sisa akhir masa kampanye ini, TKD Jawa Barat optimistis bisa meraih suara di atas 60 persen.

Menurutnya jika kondisi ini terus terjaga maka mereka semakin optimistis pasangan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) bisa menang dalam satu putaran. Seluruh elemen pendukung Prabowo-Gibran akan berjuang untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

"Kami sudah di 55 persen di sisa waktu tujuh hari lagi, insya Allah target 60 persen atau lebih terkejar. Kalau itu terjadi maka secara nasional akan menjadi satu putaran atau sekali putaran," ucap Ridwan Kamil.

2. Ketum PAN klaim Prabowo-Gibran unggul di Pulau Jawa

Prabowo-Gibran Diklaim Unggul di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lengah(Bangkit Rizki/IDN Times)

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di Pulau Jawa berdasarkan hasil survey.

"Insya Allah Jabar sudah 55 persen, insya Allah akan di atas 60 persen. Dengan begitu di Jawa Timur, Jawa tengah sudah unggul, Jawa Barat unggul banyak, Jawa timur tebal sekali," kata Zulkifli Hasan.

3. Zulhas yakin menang satu putaran

Prabowo-Gibran Diklaim Unggul di Jabar, Ridwan Kamil: Jangan Lengah(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dengan hasil survey itu, Zulhas, sapaan akrab Zulkifl Hasan semakin optimis pasangan Prabowo-Gibran bakal menang satu putaran di Pilpres 2024. Dia mengatakan semua partai pendukung termasuk PAN serta para relawan dan simpatisan akan berjuang untuk mewujudkan kemenangan tersebut.

Harapannya memasuki bulan Ramadan dan Idul Fitri, Indonesia sudah memiliki presiden dan wakil presiden terpilih yang akan meneruskan kepempimpinan Joko Widodo alias Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami meyakini Insya Allah sekali (satu) putaran agar nanti kami bisa melaksanakan ibadah Ramadan dan lebaran bareng-bareng ya, sudah punya presiden yang terpilih, mohon doa dan dukungannya," ujar Zulhas.

Baca Juga: Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN 

Baca Juga: Massa Pendukung Prabowo-Gibran Tumplek di Stadion GBLA

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya