Prabowo Bela Jokowi yang Disebut Ahok Gak Bisa Kerja

Prabowo sebut Jokowi jarang istirahat

Bandung, IDN Times - Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto membela Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi yang disebut tidak bisa bekerja oleh mantan Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pernyataan Ahok itu viral di media sosial.

Pembelaan itu disampaikan Prabowo dalam orasinya di hadapan ratusan ribu massa yang menghadiri kampanye akbar bertajuk 'Koalisi Indonesia Maju Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran' Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024).

"Beliau (Jokowi) diejek, beliau dibilang tidak bisa bekerja, saudara-saudara sekalian," kata Prabowo dalam orasinya.

1. Prabowo sebut Jokowi pekerja keras

Prabowo Bela Jokowi yang Disebut Ahok Gak Bisa Kerja(Bangkit Rizki/IDN Times)

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan pernyataan Ahok sangatlah keliru. Sebab, Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) RI mengaku menyaksikan betul seperti apa kerja Presiden Jokowi selama ini.

"Padahal saya, saya saksi beliau pekerja yang paling keras untuk rakyat Indonesia. Saya saksinya, beliau tidak ada istirahatnya, beliau tidak ada capeknya, luar biasa beliau itu. Jadi, marilah kita sebagai bangsa yang berbudi luhur, jangan suka menjelek-jelekan orang lain, apalagi pemimpin kita," ujar Prabowo.

2. Prabowo ajak masyarakat beri penghargaan ke semua presiden

Prabowo Bela Jokowi yang Disebut Ahok Gak Bisa Kerja(Bangkit Rizki/IDN Times)

Dalam kesematan tersebut, Prabowo yang hadir bersama calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka beserta jajaran Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mengajak masyarakat untuk mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua presiden dari masa ke masa.

"Saudara-saudara sekalian, saya selalu mengajak, mari kita berterima kasih, kita hormati, kita hormati Pak Jokowi, kita hormati Bung Karno, kita hormati Pak Harto (Soeharto), kita hormati Pak Habibie, kita hormati Gus Dur, kita hormati Ibu Megawati, kita hormati Pak SBY, kita hormati Pak Jokowi," ucap dia.

3. Prabowo apresiasi kehadiran massa

Prabowo Bela Jokowi yang Disebut Ahok Gak Bisa Kerja(Bangkit Rizki/IDN Times)

Prabowo juga mengapresiasi kehadiran ratusan ribu massa yang setia menunggunya meski diguyur hujan. Ia menyampaikan permohonan maaf karena terlambat hadir di Stadion GBLA, Kota Bandung, karena terjebak macet.

"Saudara-saudara telah berjam-jam menunggu saya di tengah hujan deras. Saudara tidak berpijak, saudara tidak bergerak, luar biasa. Terima kasih, saya minta maaf agak terlambat karena terhalang mau masuk, luar biasa. Saya minta maaf," ujar dia.

Kampanye akbar yang diinisiasi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga dihadiri Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, Ketua TKN Rosan Roeslani, Erick Thohir, Bahlil Lahadalia, Ridwan Kamil, Desy Ratnasari Gus Miftah, serta pesohor lainnya seperti Raffi Ahmad.

Baca Juga: Massa Pendukung Prabowo-Gibran Tumplek di Stadion GBLA

Baca Juga: Lalu Lintas GBLA Padat Jelang Kampanye Prabowo-Gibran dan PAN 

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya