Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Lembang

Butuh waktu lama untuk mengevakuasi truk tersebut

Bandung Barat, IDN Times - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kampung Karamat, RT 02/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat pada Kamis (4/4/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sebuah minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi D-1759-XHH yang di kemudikan oleh Varel terjun ke dalam jurang sedalam sedalam 15 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tunggal tersebut.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 03.00 WIB dan baru selesai dievakuasi pada pukul 12.00 WIB," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subakti saat dikonfirmasi.

1. Kecelakaan terjadi sepulang dari pasar

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Lembang(Dok/Istimewa)

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ungkap dia, peristiwa tersebut bermula saat sopir dan satu penumpangnya melanju dari arah Lembang menuju Parongpong usai belanja dari pasar. Namun saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP), sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

"Pada saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalanan menurun, pengemudi mobil tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, sehingga oleng ke sebelah kanan kemudian terperosok ke dalam jurang," ujar Bayu.

2. Dipastikan tidak ada korban jiwa

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Lembang(Dok/Istimewa)

Beruntung sopir dan penumpangnya selamat dari kecelakaan tunggal tersebut. Bahkan keduanya tidak sampai ada yang terluka, sehingga kecelakaan ini hanya menyebabkan kerugian materi saja karena mobil rusak.

"Akibat dari kecelakaan lalu lintas itu tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan kendaraan dan kerugian materi," kata Bayu.

3. Butuh waktu lama untuk evakuasi

Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Lembang(Dok/Istimewa)

Ia mengatakan, setelah mendapat laporan kecelakaan itu aparat langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat TKP dan mengevakuasi kendaraan dari dalam jurang. Kepolisian membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasi minibus tersebut.

Dalam melakukan evakuasi mobil tersebut, petugas harus bekerja keras karena mobil terperosok di jurang yang cukup dalam, namun pada akhirnya mobil itu berhasil dievakuasi.

"Untuk saat ini kendaraan telah berhasil dievakuasi dan dibawa ke tempat yang aman," ucap Bayu.

Baca Juga: 3 Titik di KBB Ini Rawan Macet Saat Mudik Lebaran

Baca Juga: Polisi Bersenjata Kawal Mudik Lebaran 2024 di Cimahi dan KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya