Massa Pendukung Prabowo-Gibran Tumplek di Stadion GBLA

Zulhas sampaikan apresiasi kepada massa pendukung

Bandung, IDN Times - Ratusan ribu massa memadati area kampanye akbar Partai Amanat Nasional (PAN) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Kamis (8/2/2024). Kampanye akbar itu dihadiri calon presiden nomor dua, Prabowo Subianto.

Berdasarkan pantauan IDN Times, antusiasme massa yang hadir dalam kampanye akbar bertajuk 'Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan Relawan Jabar Temu Kader Pagelaran Anak Negeri Prabowo-Gibran' ini sudah terlihat dari area luar Stadion GBLA yang membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan.

Kemacetan mulai terjadi sejak ruas Jalan Soekarno Hatta tepatnya di depan Apartemen Panoramic. Terlihat, mobil, motor, dan bus berdesakkan menuju Simpang Jalan Gedebage-Jalan Soekarno Hatta.

Mereka terlihat membawa bendera bergambarkan pasangan Prabowo-Gibran ataupun logo partai pendukung pasangan nomor urut dua itu.

Kemacetan parah mulai terjadi tepat di depan Mapolda Jabar hingga memutar balik dan masuk ke ruas Jalan Cimencrang. Di sana, motor bahkan tak dapat maju sehingga memilih untuk memutar balik dan memilih ruas jalan lain. Beberapa polisi terlihat berupaya mengatur arus lalu lintas.

Begitupula di sekitar stadion, terlihat marak angkutan kota (angkot) dan bus yang parkir sembarangan di sisi jalan, sehingga hal itu mengakibatkan kemacetan terjadi di sekitar stadion. Polisi berulang kali memberikan imbauan lewat alat pengeras suara agar tak memarkirkan kendaraan sembarangan.

Sedangkan di dalam stadion, massa pendukung Prabowo-Gibran sudah memadati area venue baik di area lapangan maupun tribun.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zuklifli Hasan turut membuka acara kampanye akbar dengan menyapa sambil membakar semangat para pendukung yang telah hadir di acara tersebut.

"Semua siap? Prabowo-Gibran satu putaran siap? Baik saudara-saudara sebentar lagi kita akan memulai acara dengan hiburan-hiburan. Sekali lagi terim akasih banyak," kata Zulhas, disambut riuh tepuk tangan ratusan warga yang memadati Stadion GBLA.

Ia pun mengapresiasi massa yang hadir untuk mendukung dan memperjuangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Terima kasih atas kehadiran pejuang-pejuang partai, pejuang-pejuang Prabowo, pejuang-pejuang Indonesia karena anda hebat-hebat. Terima kasih banyak, sampurasun," ujar Zulhas.

Baca Juga: Prabowo Batal ke Sumsel, Kampanye Tak Masuk Agenda TKN dan TKD

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya