[BREAKING] Polisi Buru Perampok Bergolok yang Curi Uang Minimarket Rp45 Juta

Perampok sekap pegawai minimarket

Bandung Barat, IDN Times - Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus perampokan sebuah minimarket, Kampung Manapa, RT 03/03, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Polisi membentuk tim gabungan untuk memburu pelaku.

Sebelumnya, dalam aksi perampokan yang terjadi pada Rabu (13/3/2024) sekitar pukul 22.00 WIB itu, kedua pelaku yang memakai helm menyekap dua karyawan, lalu menggasak rokok dan uang dalam brangkas sebesar sebesar Rp45 juta.

"Saat ini, tim gabungan Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku," kata Kasi Humas Polres Cimahi, Iptu Gofur Supangkat saat dihubungi, Sabtu (16/3/2024).

1. Polisi periksa TKP dan saksi

[BREAKING] Polisi Buru Perampok Bergolok yang Curi Uang Minimarket Rp45 Juta(Ilustrasi perampokan) IDN Times

Sebagai langkah awal, kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), meminta keterangan saksi, dan memeriksa rekaman CCTV yang ada di sekitar minimarket tersebut. Pelaku diduga berjumlah dua orang yang menggunakan golok seperti yang viral di media sosial.

"Berdasarkan rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi, pelakunya memang ada dua orang. Dari petunjuk yang ada itu, tim gabungan masih terus bekerja agar para pelakunya bisa segera tertangkap," ujar Gofur.

2. Aksi perampokan viral di media sosial

[BREAKING] Polisi Buru Perampok Bergolok yang Curi Uang Minimarket Rp45 Juta(Ilustrasi perampokan) IDN Times/Sukma Shakti

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan aksi perampokan sebuah minimarket viral di media sosial. Terlihat dua terduga pelaku yang menggunakan helm masuk ke dalam minimarket tersebut.

Dua karyawan perempuan yang sedang bertugas tampak ketakutan, apalagi terduga pelaku menodongkan benda yang diduga senjata tajam mirip golok. Satu orang terduga pelaku bersama karyawan kemudian mengarah ke ruang belakang, sedangkan satu terduga pelaku lainnya berada di bagian kasir.

Gofur membeberkan, berdasarkan keterangan yang dihimpun aksi perampokan sebuah minimarket itu berawal ketika karyawan akan menutup minimarket. Namun tiba-tiba dua terduga pelaku masuk menggunakan helm dan masker.

"Langsung menghampiri ke pegawai sambil menodongkan senjata tajam jenis golok," ucap Gofur

Kemudian terduga pelaku membawa pegawai toko kelantai dua dan lalu menyuruh para pegawai untuk membuka brangkas. Setelah itu, para pelaku langsung menyekap pegawai dengan mengikat tangannya menggunakan tali plastik.

"Pelaku menyekap pegawai dengan cara mengikat tangannya menggunakan tali rapia," ujarnya.

3. Pelaku gasak uang hingga rokok

[BREAKING] Polisi Buru Perampok Bergolok yang Curi Uang Minimarket Rp45 Juta(Dok/Istimewa)

Setelah menggasak uang sebesar Rp45 juta dan menyekap pegawai, dua terduga pelaku kembali ke lantai satu. Tak hanya uang, pelaku juga ternyata menggasak rokok dan langsung meninggalkan minimarket menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Dengan adanya kejadian tersebut kerugian sebesar Rp45.000.000. Pelaku berjumlah dua orang laki laki, memakai helm half face berwarna hitam," ujar dia.

Baca Juga: Perampok Sekap Pegawai dan Gasak Uang Rp45 Juta di Minimarket KBB

Baca Juga: Baliho Hengky Kurniawan Jilid II Dicopot Satpol PP KBB

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya