Suara Prabowo-Gibran Keok di TPS Ridwan Kamil dan Bey Machmudin

Anies unggul di TPS tempat keduanya mencoblos

Bandung, IDN Times - Pasangan capres nomor urut 02 Prabowo-Gibran keok di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Penjabat (Pj) Gubernur Bey Machmudin.

Ridwan Kamil sendiri mencoblos di TPS 45 Ciumbuleuit, sedangkan Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mencoblos di TPS 15 Kelurahan Kacapiring, Kota Bandung.

Berdasarkan data dari TPS tempat Bey mencoblos, pasangan Anies-Cak Imin (Amin) meraih 103 suara, kemudian Prabowo-Gibran mendapatkan 86 suara. Sementara, Ganjar-Mahfud MD meraih 24 suara.

Adapun di TPS 45 tempat Ridwan Kamil mencoblos, total suara yang didapat pasangan 02 kalah dari Amien. Pasangan capres Ganjar-Mahfud sendiri mendapatkan suara paling kecil.

"Dari total 201 total DPT, Paslon 01 memperoleh 76, Paslon 02 sebanyak 70, dan Paslon 3 ada 23. Untuk suara tidak sah ada surat," ujar Ketua TPS 45, Yuswanto, saat dihubungi, Rabu (14/2/2024).

Yuswanto menjelaskan, tiga surat suara yang tidak sah ini terjadi karena pencoblosan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga dinyatakan tidak sah.

"Surat suara tidak sah ada tiga. Ada yang dicoblos tiga-tiganya, dan ada juga yang tidak dicoblos," kata dia. 

Baca Juga: Enggan Diprioritaskan, Bey Pilih Antre Gunakan Hak Pilih

Baca Juga: Kompak, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Nyoblos di TPS Perjuangan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya