Soal Debat Terakhir, Jokowi Minta Jangan Bahas Urusan Personal 

Jangan sampai debat hanya diisi urusan personal

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo turut memberikan pesan pada debat terakhir Capres Cawapres pada, Minggu (3/2/2024). Dia mendorong masing-masing calon mendebarkan visi misi dibandingkan personal.

"Semua calon bisa menyampaikan visi dan misi yang substansial, tidak terjebak pada debat yang terlalu personal," ujar Jokowi dalam kunjungan di Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Jokowi mengungkapkan, debat terakhir ini alangkah baiknya dimanfaatkan untuk adu gagasan mengenai visi misi. Menurutnya, jangan sampai sesi debat terakhir ini di isi oleh perdebatan secara personal, dibandingkan visi misi.

"Tapi saya kira akan baik kalau debatnya itu mendebatkan mengenai visi yang substansial, visi yang berguna bagi negara, bangsa, dan berguna bagi rakyat kita," kata dia.

Untuk diketahui, debat kelima Pilpres 2024 menjadi debat terakhir sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Adapun pada debat terakhir ini akan diisi oleh calon presiden (capres), yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Dilansir dari situs resmi KPU, tema besar debat terakhir capres adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Kemudian, subtemanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Baca Juga: Kampus Sampaikan Petisi ke Presiden, PKS: Harusnya Jokowi Introspeksi

Baca Juga: Habiskan Anggaran Rp70 Miliar, Terminal Leuwipanjang Diresmikan Jokowi

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya