Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD Prabowo-Gibran Jabar

Jabar penyumbang suara terbanyak untuk Prabowo-Gibran

Bandung, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Rakabuming Jawa Barat resmi dibubarkan. Pembubaran ini disampaikan langsung oleh ketua TKD Jawa Barat, Ridwan Kamil alis Emil pada saat kegiatan buka bersama relawan di salah satu hotel di Kota Bandung, Sabtu (23/3/2024).

"Setelah KPU secara resmi mengumumkan pasangan Prabowo-Gibran 02 menjadi pemenang pemilu ini merupakan acara terakhir dan yel-yel terakhir, maka mulai hari ini TKD kami bubarkan," ujar Emil usai kegiatan buka bersama.

1. Suara Prabowo-Gibran di Jabar sama dengan nasional

Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD Prabowo-Gibran Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Emil mengatakan, TKD Prabowo-Gibran Jawa Barat bekerja maksimal dalam Pilpres 2024. Sehingga, hasilnya membuat raihan suara pasangan 02 ini cukup tinggi di Tanah Pasundan, di mana angkanya juga cukup unik.

"Secara nasional Prabowo-Gibran menangnya 58,6 dan Jabar juga memangnya 58,6 sesuai dengan target kami di angka 55 sampai 60 rentangnya. Dan akhirnya Jabar pun berhasil memenangkan 58,6 dan 26 kabupaten, kecuali di Kuningan," tuturnya.

2. Ridwan Kamil pastikan akan sampaikan aspirasi warga Jabar

Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD Prabowo-Gibran Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Selain itu, Emil mengungkapkan, kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat juga berkat kerjasama semua elemen-elemen relawan dan anggota partai pendukung di tingkat daerah. Setelah pembubaran tim pemenangan, Emil memastikan akan mengawal program pasangan 02.

"Kami akan menitipkan semua aspirasi warga Jabar supaya janji-janji dan visi misi 02 ini bisa diimplementasikan dengan baik dan sempurna," ucapnya.

3. Ridwan Kamil: Jawa Barat tetap Prabowo

Ridwan Kamil Resmi Bubarkan TKD Prabowo-Gibran Jabar(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Kemudian, Emil memastikan, raihan suara Prabowo-Gibran di Jawa Barat lebih tinggi dibandingkan beberapa daerah lainnya. Kata dia, hal ini membuktikan Jawa Barat tetap lumbung suara Prabowo.

"Jabar penyumbang jumlah suara terbesar 16,8 juta, lebih banyak juga dari Jawa Timur ya kalau dari sisi jumlah suaranya. Artinya, Jabar adalah provinsi yang memberikan kemenangan terbesar pada pasangan Prabowo-Gibran," kata dia.

Baca Juga: Tok! Melly Goeslaw-Atalia Kamil Dipastikan Lolos DPR RI Dapil Jabar I

Baca Juga: 8 Potret Artis Hadiri Launching Brand Skincare Ridwan Kamil di Jakarta

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya